Buku Wisata Religi ke Peninggalan Kelenteng Kuno di Indonesia


Buku Wisata Religi ke Peninggalan Kelenteng Kuno di Indonesia ---Peninggalan kelenteng kuno yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia menjadi salah satu daya tarik untuk kegiatan wisata religi. Kelenteng kuno tersebut sebagai bukti bahwa masyarakat Tionghoa sejak ratusan tahun lalu telah memberikan kontribusi terhadap budaya di Indonesia .
Kelenteng Kuno di Indonesia
Dengan terbitnya buku "Kelenteng-kelenteng Kuno di Indonesia" ini akan menjadi sumber informasi yang menarik bagi masyarakat. Buku ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin melakukan wisata religi, " kata Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), ketika memberikan sambutan pada acara peluncuran buku 'Kelenteng-kelenteng Kuno di Indonesia' di Gedung Sapta Pesona Jakarta beberapa waktu lalu.
Acara peluncuran buku yang ditulis Asti Kleinsteuber dan Syagri M. Maharadjo dari tim Genta tersebut difasilitasi Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI) dan Kemenbudpar. Buku setebal 420 halaman itu menampilkan foto-foto tentang keindahan dan keunikan kelenteng kuno yang banyak terbesar di tanah air .
Ketua Perhimpunan INTI Rahman Hakim mengatakan, terbitnya buku Kelenteng-kelenteng Kuno ini diharapkan akan menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) khususnya masyarakat Tionghoa yang tersebar di seluruh dunia untuk berkunjung ke Indonesia. "Kelenteng-kelenteng kuno ini menjadi daya tarik pariwisata Indonesia," kata Rahman.
Dalam terbitan edisi pertama, buku tersebut dicetak sebanyak 2.000 eksemplar. Dalam menerbitkan buku ini, menurut Asti Kleinsteuber, mendapat dukungan penuh beberapa pihak di antaranya tokoh Marga Huang.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Buku Wisata Religi ke Peninggalan Kelenteng Kuno di Indonesia pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Daftar 5 Objek Wisata Alam Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda