Mencicipi Pantai Ombak Tinggi Untuk Surfing di Desa Wisata Sawarna Banten


Mencicipi Pantai Ombak Tinggi Untuk Surfing di Desa Wisata Sawarna Banten ---Suka surfing atau suka suasana pantai? Tak salah jika Desa Sawarna masuk dalam salah satu list rencana liburan di akhir tahun?
Pantai Desa Wisata Sawarna
Di Desa Wisata Sawarna ini terdapat banyak pantai yang indah dan memiliki ombak tinggi. Sebut saja Pantai Ciantir, pantai ini sangat dikenal wisatawan asing yang hobi surfing. Karena pantai ini memiliki ombak cukup tinggi untuk surfing.

Ada juga pantai Legon Pari, Tanjung Layar, Karang Bokor, Pulo Manuk atau Pulau Burung, dan Karang Taraje, semuanya sangat pantas untuk dikunjungi.

Mantapnya lagi, lokasinya tak jauh dari Jakarta. Sekitar 220 kilometer ke arah Provinsi Banten, jarak tempuh kurang lebih lima jam berkendara.

Kawasan ini kini sudah dikembangkan sebagai Desa Wisata, karena banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan khususnya wisata bahari seperti pantai yang indah.

Selain itu ada juga wisata Gua Kelelawar (goa lalay), Agro Wisata, dan Wisata Budaya. Beberapa pantai tak jauh dari lokasi yang juga bisa dikunjungi ada Daya tarik lainnya selain masih dapat melihat dan berjalan di pematang sawah adalah jembatan gantung yang melintasi sungai Sawarna. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Sawarna menjadikan jembatan gantung cukup atraktif.

Wisatawan asing terutama dari Eropa dan Jepang sudah mengenal cukup lama pantai-pantai di Desa Sawarna karena di sini terdapat satu lokasi Surfing dengan ombak cukup tinggi. Mereka rela berminggu-minggu bahkan ada yang satu bulan hanya untuk menikmati surfing di pantai Ciantir. Kendala terbatasnya sarana tidak terdapatnya hotel berbintang bukan menjadi hambatan untuk mereka.

Penginapan atau hotel di sana hanya tersedia homestay dan villa. homestay atau rumah penduduk yang disewakan pada wisatawan paling banyak terdapat di desa Sawarna. Suasana keakraban dengan penyewa rumah akan sangat teresa karena mereka juga sekaligus menyajikan makan buat kita dengan menu rumahan tentunya. Di sela-sela waktu istirahat kadang kita bisa ngobrol, nonton tv bersama atau kadang larut dalam obrolan gosip selebriti bahkan informasi fenomena kehidupan dunia hiburan seperti lagu Keong Racun yang langsung melejit oleh Sinta dan Jojo

Beberapa tempat yang jumlahnya kurang dari sepuluh villa sudah tersedia di Sawarna. Fasilitasnya hanya sedikit lebih bagus dan bentuk bangunan lebih terasa untuk suasana liburan. Tentu harganya akan terpaut sedikit lebih mahal dibanding homstay. Tetapi keduanya tetap tidak mengurangi kesan berlibur di sebuah desa yang belum dikembangkan secara maksimum seperti tempat lainnya.

Rute menuju ke sana dapat ditempuh melalui 2 jalur yang berbeda. Pertama melewati jalur Ciawi Bogor -Cibadak-Pelabuhan Ratu dan belok ke arah kanan menuju Desa Sawarna melewati Cisolok. Kondisi jalan cukup bagus terkadang terhambat kemacetan antara Ciawi menuju Cibadak pada hari libur. Sisa perjalanan dari Cibadak menuju desa Sawarna sangat lancar. Rute lain adalah melewati toll Serang Timur- Malingping-Bayah-Desa Sawarna. Rute ini menawarkan panorama yang lebih asri dan kontur berbukit.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Pantai Ombak Tinggi Untuk Surfing di Desa Wisata Sawarna Banten pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel Indonesia sebelumnya tentang Indahnya Pemandangan Pagi di Kawah Ijen Jawa Timur. Semoga bisa menjadi referensi wisata bagi Anda!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda