Daftar 5 Objek Wisata Alam Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan


Daftar 5 Objek Wisata Alam Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan ---Sumatera Selatan termasuk salah satu daerah yang memiliki objek wisata alam yang menawan. Dan berikut adalah lDaftar 5 Objek Wisata Alam Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan yang direkomendasikan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata untuk Anda bersama keluarga:
Objek Wisata Sumsel
Air Terjun Curup Tenang
Ini adalah air terjun tertinggi di Sumatra Selatan yang terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, sekira 56 km di selatan Muara Enim. Air terjun setinggi 99 meter ini bersumber dari mata air yang tak pernah kering di celah Bukit Barisan dan ke bawah membentuk sebuah sungai kecil yang deras dan menjadi objek wisata andalan daerah ini.
Goa Putri
Goa Putri adalah goa yang terletak di daerah kabupaten OKU, tepatnya di pinggiran Desa Padang Bindu Kecamatan Pengandonan dengan jarak 35 km dari Baturaja. Goa Putri, panjangnya sekira 159 m dan lebarnya 8-20 m, dengan tinggi maksimal 20 m. Di dalam gua banyak terdapat stalagtit yang berusia ratusan tahun.
Gunung Serelo
Sekira 11 km sebelum memasuki kota Lahat, Anda dapat memberhentikan sejenak kendaraan di tepi sungai sambil menikmati pemandangan Gunung Serelo. Gunung ini dikenal juga dengan nama Bukit Tunjuk karena bentuk puncaknya mirip ibu jari sedang menunjuk.
Lebong Hitam dan Sebokor
Objek wisata ini disebut juga Padang Sugihan yang merupakan suaka margasatwa bagi habitat lebih dari 200 ekor gajah Sumatra. Lebong Hitam dan Selobor memiliki luas 75.000 hektar. Dekat hutan suaka margasatwa ini terdapat desa kecil bernama Sebokor yang dijadikan tempat melatih gajah sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu manusia.
Pagaralam
Pagaralam merupakan salah satu tujuan wisata di Sumatra Selatan yang memadukan wisata alam dan wisata sejarah (batu-batu Megalith). Jalan dari Lahat ke Pagaralam dihiasi panorama indah. Sesaat setelah kendaraan Anda meninggalkan Lahat, jalan mendaki bukit dengan pemandangan Sungai Lematang yang berliku semakin menakjubkan dari jejeran pegunungan Bukit Barisan dengan puncak-puncaknya.

Tidak jauh dari Pagaralam, terdapat kawasan perkebunan teh yang berada di kaki Gunung Dempo (3,159 m). Anda dapat menikmati panorama perkebunan teh yang membentang menghijau dengan latar belakang Gunung Dempo yang menjulang. Untuk menuju perkebunan teh ini tersedia angkutan umum dari Pagaralam menuju pabrik teh yang berada di kawasan ini.
Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang 5 Objek Wisata Alam Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Pesona Objek Wisata Andalan Bangka Belitung pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda