Ikan Lumba-Lumba di Objek Wisata Alam Pantai Teluk Kiluan Lampung


Pantai Teluk Kiluan Lampung
Pesona Ikan Lumba-Lumba di Objek Wisata Alam Pantai Teluk Kiluan Lampung ---Apabila Anda melakukan travelling ke Lampung, sempatkan datang ke objek wisata menarik dan mempesona. Kebanyakan masih sangat alami, salah satunya Teluk Kiluan.

Pantai Kiluan sering disebut Teluk Kiluan. Pantai yang elok dengan laut lepas ini sudah terkenal hingga mancanegara karena adanya segerombolan lumba-lumba yang pandai menari.

Selain itu, pasir pantai terlihat putih bersih dengan pepohonan rimbun dari hutan lebat di pinggirannya sehingga terasa sekali kealamiannya. Teluk Kiluan yang terletak di pesisir Teluk Lampung kini mulai menjadi primadona yang dilirik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain pantai pasir putihnya nan elok, pengunjung dapat menikmati keindahan terumbu karang dengan bermain snorkling maupun diving (menyelam) ke dalam goa bawah laut.

Daya tarik lainnya adalah banyaknya ikan lumba-lumba yang menari di tengah lautan lepas, biasanya terlihat di pagi hari. Binatang cerdas ini seakan ingin memamerkan kehebatan mereka beratraksi kepada pengunjung di daratan.

Sebelum mencapai Pantai Kiluan, kita disuguhi pemandangan indah hutan lebat di Pegunungan Bukit Barisan. Sesampainya di bibir pantai, kita disuguhi minuman kelapa muda, hanya Rp5 ribu per butir.

Biasanya, kita disuguhi sebelum menyeberangi laut menuju pulau yang memiliki pondok penginapan. Di sepanjang perjalanan dari atas perahu, kita sudah dapat menyaksikan keindahan terumbu karang di air laut yang jernih, dengan beragam ikan hias.

Ada pula nelayan yang menanam rumput laut hingga bentuknya memanjang, bahkan ada yang berbentuk kotak yang dijaga para nelayan sekitar. Akses jalan menuju Pantai Kiluan sendiri sudah bagus, walau masih terdapat beberapa jalan yang tampak rusak di kiri jalan.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Pesona Ikan Lumba-Lumba di Objek Wisata Alam Pantai Teluk Kiluan Lampung pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Sumur Tiga di Pulau Sabang pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda