Objek Wisata Pantai Sumur Tiga di Pulau Sabang


Pantai Sumur Tiga
Objek Wisata Pantai Sumur Tiga di Pulau Sabang ---Pulau Sabang, Aceh memang bertabur keindahan. Banyak objek wisata bahari terdapat di Pulau nol kilometer Indonesia ini. Salah satunya pantai Sumur Tiga, pantai berpasir putih nan eksotik.

Berada di pantai ini saat siang, kita akan disambut dengan sebuah lukisan alam yang menakjubkan. Biru laut terhampar luas di depan mata, berpendar-pendar disiram mentari siang. Awan putih meriaki biru langit.

Hembusan angin beraroma laut menggoyang nyiur yang berjejer di kaki bukit yang mengikuti pantai. Pada onggokan bukit beberapa bungalow terpacak-pacak di sela pohon-pohon kelapa tumbuh tak beraturan.

Menghabiskan liburan ke pantai ini sungguh menyenangkan. Sumur Tiga adalah salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata turis mancanegara di Sabang. Keindahannya yang membuat banyak wisatawan jatuh cinta dengan pantai ini.

Fasilitas di pantai ini memadai. Selain sejumlah bungalows yang siap yang disediakan untuk penginapan, sebuah restoran dengan nuansa eksotis juga tersedia. Restoran berkonstruksi kayu ini dibangun pada onggokan bukit, tersedia menu dari dalam maupun luar negeri.

Kita bisa menikmati pemandangan dan sayup tiupan angin laut dengan bersantai di bawah payung sambil mencicipi menu-menu yang tersedia. Atau duduk santai di beranda bungalow.

Alunan daun nyiur, deburan ombak, kicauan burung bersahutan cukup membuat Anda merasa damai dalam ketenangan.

Pantai yang indah rasanya belum lengkap kalau tak ikut menceburkan tubuh ke air, menikmati deburan ombak. Sumur Tiga juga sangat cocok untuk lokasi pemandian. Ombaknya tak begitu ganas dan menariknya di lokasi ini juga terdapat terumbu karang, dengan kehadiran ikan yang berwarna-warni.

Pantai Sumur Tiga bisa dijangkau hanya sekira 10 menit dari Kota Sabang. Angkutan umum ke mari adalah angkot, yang bisa di pesan kapan saja. Perjalanan ke Sabang sendiri bisa ditempuh dari pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh. Dari sana, kapal fery KMP BRR dan dua kapal cepat siap membawa Anda ke pulau Sabang.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Sumur Tiga di Pulau Sabang pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Jadwal Konser Musik Jakarta Fair 2013 pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda