Objek Wisata Goa Tou Mulangke di Sulawesi Tengah


Goa Tou Mulangke
Objek Wisata Goa Tou Mulangke di Sulawesi Tengah ---Memimpikan liburan berkesan dengan panorama alam nan indah? Sempatkan waktu Anda untuk datang ke Goa Tou Mulangke yang terletak di bagian timur Sulawesi Tengah.

Terletak di Desa Tombiayano, Ibukota Kecamatan Tojo Barat, nama goa ini diambil dari bahasa daerah "baree". Goa berada di tengah-tengah hutan tropis yang masih alami, semakin menambah keindahan dan kedamaian suasana setempat.

Para pengunjung bisa menyaksikan kehidupan ribuan kelelawar yang menjadikan goa ini sebagai surga. Dinding-dinding goa yang terbentuk dari batu cadas serta banyaknya stalaktit dan stalakmit menambah keindahan alam bawah tanah goa ini.

Untuk menuju lokasi goa, butuh waktu sekira 20 menit mengunakan bemo atau mobil dari Desa Tombiano. Objek wisata ini dapat pula dikunjungi dari Ampana Kota dengan angkutan mobil atau sepeda motor dengan waktu sekira 2 jam.

Sementara untuk fasilitas penginapan, para wisatawan bisa menginap di rumah penduduk Desa Tombiano sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk segera menikmati keindahan alam Goa Tou Mulangke.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Goa Tou Mulangke di Sulawesi Tengah pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang objek wisata pantai secret Bali pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda