Mengunjungi Objek Wisata Pantai Secret Gianyar Bali


Pantai Secret Bali
Mengunjungi Objek Wisata Pantai Secret Gianyar Bali ---Pantai Secret kini tak menjadi rahasia lagi bagi para peselancar. Pantai yang terletak di Desa Ketewel, Kabupaten Gianyar cukup populer di kalangan mereka.

Bahkan pantai di pinggir jalan by pass Jalan Tohpati-Kusamba, Desa Ketewel itu selalu diburu para peselancar. Karena keindahan ombaknya untuk berselancar.

Tahun 1988, seorang peselancar asal Sanur bersama dua rekannya dari Kuta memberanikan diri untuk menjajal ombak di pantai tersebut. Karena belum ada yang tahu pantai ini, keasriannya pun tetap terjaga.

Pantai Secret pada waktu itu masih sangat alami. Sebelum by pass Tohpati-Kusamba ada, untuk mencapai pantai tersebut, terlebih dahulu kita harus melalui terminal Batubulan.

Dari Batubulan, perjalanan kemudian diteruskan dengan melalui persawahan sampai tiba di komplek perumahan tak jauh dari pantai. Kendaraan kemudian diparkir di perumahan tersebut dan perjalanan kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki melewati sawah.

Oleh peselancar Sanur, pantai ini kemudian diberi nama Sanur Secret Point. Pada perkembangan selanjutnya, pantai ini makin ramai dikunjungi para wisatawan seiring dengan pesatnya jumlah kunjungan wisatawan terutama wisatawan asal Jepang yang berkunjung ke Bali.

Tahun 1994-1995 pantai ini sudah ramai oleh para peselancar terutama peselancar dari Jepang yang dibawa oleh peselancar dari Sanur. Tahun 1996, jalan menuju pantai ini sudah dibuka. Pembangunan jalan ke tempat itu ditambah dengan promosi dari majalah-majalah surfing dunia, membuat Pantai Secret menjadi ramai dan tidak secret lagi. Waktu yang paling bagus untuk berselancar di pantai yang berpasir hitam ini, antara bulan Desember sampai April dan bertepatan dengan musim hujan.

Di sepanjang Pantai Secret, paling tidak terdapat 10 point (tempat untuk berselancar). Namanya pun bermacam-macam seperti Coconut Beach, Pica Point , Little Nias, Biaung (secret point), Temple Point, Second Secret, Secret Tewel dan sebagainya.Meskipun kondisi Pantai Secret seperti itu, lanjutnya, tempat tersebut masih tetap diburu para peselancar.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Secret Gianyar Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Keindahan Senja Pantai Losari pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda