Menikmati Keindahan Senja Cakrawala di Pantai Losari


Cakrawala di Pantai Losari
Menikmati Keindahan Senja Cakrawala di Pantai Losari ---Sama seperti arsip travel sebelumnya yang telah membahas keindahan sunset di pantai losari, kali ini juga masih seputar keindahan Losari. Ketika senja di batas cakrawala, maka kita selalu teringat Pantai Losari. Ingatan itulah yang membuat alasan kuat okezone untuk kembali ke pinggir Makassar lagi.

Losari ialah garis tepi laut termasyhur di ibukota Negeri Anging Mamiri. Di Makassar tak ada orang yang tidak tahu di mana letak pantai ini. Menuruti garisnya, ada satu ruas jalan besar membujur sepanjang tepi pantai itu, Jalan Penghibur namanya.

Di kejauhan, tanker buang sauh di tengah laut. Kapal-kapal phinisi lalu-lalang berlayar. Sampan kecil juga tak mau kalah mengarungi perairan, yang termasuk kawasan Selat Makassar ini. Kecipak bunyi air saling bertempiasan di alun gelombang.

Matahari tampak sebentar lagi tenggelam. Warnanya merah, menyengatkan hawa panas. Cahaya surya membias, butir-butir air di laut seolah-olah berkilau menyilaukan.

Bukan cuma sebongkah bola api panas tergantung di langit yang jadi hiburan turis di Pantai Losari. Tapi ada pula dua wahana, perahu panjang dengan tempat duduk berjajar untuk 12 penumpang berbentuk bebek-bebekan dan perahu berupa pisang lonjong dari besi yang ditempelkan mesin laju kapal cepat. Perahu pisang itu diberi nama di lambungnya, D’Pisang Ijo Boat!

Banyak turis yang dengan senang hati bergegas naik dibawa berlayar mengitari garis tepi pantai, hingga melaju cepat ke dekat Pulau Tumbuh, sekira 100 meter jaraknya dari bibir dermaga. Perahu sesekali menajamkan manuvernya di tikungan. Para penumpangnya pun langsung sahut-menyahut terpekik dalam nada jeritan senang.

Ada dua remaja penjual burung pipit berwarna-warni di anjungan dermaga. Mereka bilang, harga dua ekor dalam kandang mungil berkawat dijual Rp5 ribu. Juga ada penjaja kail dan umpannya udang untuk penyuka hobi memancing.

Tak lama, sinar terang berganti temaram. Suasana riang berganti agak muram di sela keriap sinar yang mulai berubah remang-remang. Sekira 100-an warga Makassar yang menghabiskan waktu senggang di bibir pantai, masih asyik berceloteh dengan sesama kawannya.

Matahari bulat merah. Ia tenggelam ke balik Pulau Lae-Lae. Semburat awan lembayung mewarnai ufuk timur. Di sana, surya itu menghilang lenyap dari peraduan. Akhir senja dari sebuah hari bisa kita nikmati di Pantai Losari.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Keindahan Senja Cakrawala di Pantai Losari pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Kereta Uap Solo pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda