Objek Wisata Air Terjun Saukang Tujuh Tingkat Lembang


Air Terjun Saukang
Objek Wisata Air Terjun Saukang Tujuh Tingkat Lembang ---Berkunjung ke Kabupaten Sinjai belum lengkap rasanya sebelum mengunjungi objek wisata di sana. Di daerah ini begitu banyak tersebar destinasi pariwisata yang salah satunya adalah Air Terjun Saukang Lembang.

Air terjun di Desa Sukamaju, Tellulimpoe, satu dari beberapa air terjun di Sinjai. Dulunya air terjun ini dikenal dengan dengan nama air terjun tujuh tingkat. Struktur batuan yang membentuk tujuh tingkatan membuat namanya menjadi air terjun tujuh tingkat.

Namun Pasca terempas bencana banjir dan longsor pada 2006, strukturnya mengalami perubahan. Tujuh tingkatan bebatuan bertingkat tertata apik dan alami mengalami perubahan. Air terjun tujuh tingkat hanya tersisa tiga tingkatan saja. Walau begitu, alunan irama yang tercipta dari air yang meluncur melewati tingkatan bebatuan membuat rasa jenuh pada rutinitas pekerjaan selama sepekan pasti mereda. Air alami dari pegunungan yang dingin semakin menyejukkan hati.

Dari kota Sinjai, objek wisata ini tidak begitu jauh. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menjangkaunya. Keindahan panorama alamnya tidak kalah objek wisata air terjun lainnya di Sulsel. Beragam spesies tumbuhan dan pohon juga ada di daerah ini.

Tarif yang dikenakan kepada pengunjung air terjun Lembang Saukang terbilang murah. Kendaraan roda dua hanya dikenakan tarif Rp3.000 dan kendaraan roda empat Rp10.000

Pengunjung objek wisata alam itu saat ini masih didominasi penduduk lokal. Pelajar maupun pasangan muda-mudi cukup banyak terlihat di lokasi wisata itu. Hanya butuh sentuhan dan polesan, objek wisata ini mampu memikat wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Air Terjun Saukang Tujuh Tingkat Lembang pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Keindahan Wisata Alam Sawah Terasering Bali pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda