Menikmati Objek Wisata Wahana Air Yang Paling Indah di Indonesia


Menikmati Objek Wisata Wahana Air Yang Paling Indah di Indonesia ---Bagi Anda pencinta Wahana air, tentu akan senang menceburkan badan ke dalam lautan Indonesia yang punya pemandangan alam sangat eksotis. Belum lagi pasir putihnya yang lembut serta cahaya mentari yang menghangatkan.
Wahana Air Indonesia
Simak, Objek Wisata Wahana Air Yang Paling Indah di Indonesia, seperti direkomendasikan Kementerian Budaya dan Pariwisata:

Wahana Air Pulau Derawan
Pulau Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman sekira lima meter. Terdapat beraneka ragam biota laut di sini, di antaranya cumi-cumi, lobster, ikan pipa (ghostpipe fish), gurita, nudibranchs, kuda laut, belut pita, dan ikan skorpion. Anda juga bisa lihat penyu secara langsung.
Wahana Air Terjun Moramo
Air terjun ini terletak di kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang mempunyai luas 38.937 hektare. Tepatnya terletak di Kabupaten Konawe Timur atau sekira 60 km dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Keindahan berbalut suasana tenteram serta aliran semilir angin yang begitu sejuk merupakan anugerah alam yang amat menakjubkan bagi para wisatawan yang bekunjung. Di kawasan wisata air terjun ini juga terdapat potensi kekayaan batu alam berupa marmer.

Diperkirakan, kandungan marmer tersebut secara keseluruhan berkisar 860 miliar meter kubik. Marmer di kawasan ini merupakan salah satu sumber cadangan marmer terbesar di dunia.
Wahana Air Senggigi
Sengigi letaknya di provinsi NTB. Dengan pasir putih membentang, pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ke tengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah.
Wahana Air Tanjung Bira
Tanjung Bira letaknya di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Tenggara. Lokasi wahana air ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan menyenangkan. Airnya jernih, baik untuk tempat berenang dan berjemur. Di sini, kita dapat menikmati matahari terbit dan terbenam dengan cahayanya yang berkilau pada hamparan pasir putih sepanjang puluhan kilometer.
Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Wahana Air Yang Paling Indah di Indonesia pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel Indonesia sebelumnya tentang Daftar 6 Objek Wisata Yang Wajib di Kunjungi di Sumatera Barat. Cintailah objek wisata Indonesia!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda