Pilihan Kegiatan Travel dan Wisata di Bulan Puasa


Wisata di Bulan PuasaPilihan Kegiatan Travel dan Wisata di Bulan Puasa ---Siapa bilang bulan puasa bisa mengurangi keinginan dan rasa untuk mengunjungi tempat-tempat yang kita inginkan?

Bulan puasa mungkin memang bisa mengurangi beberapa aktivitas yang bisa dilakukan, salah satunya pelesir. Namun, bukan berarti selama menjalankan puasa Anda tak melakukan kegiatan apa pun hingga beduk azan maghrib tiba.

Beberapa jenis Kegiatan Travel dan Wisata tetap bisa dilakukan selama Bulan Ramadhan. Meski tentunya beberapa kegiatan di luar ruangan tak dianjurkan selama masih dalam kondisi sedang berpuasa. Dikutip dari Kompas.com, berikut beberapa Pilihan Kegiatan Travel dan Wisata di Bulan Puasa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama bulan puasa Ramadhan. Hal ini pun bisa dijalankan oleh Anda yang tidak dalam kondisi berpuasa.

WISATA ROHANI KE MASJID
Banyak masjid di Jakarta dan beberapa daerah lainnya memiliki sisi sejarah yang menarik untuk dikulik. Selain menyempurnakan ibadah, tentunya Anda pun bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang bisa diambil dari sejarah masjid tersebut.
WISATA KULINER DI PASAR DADAKAN
Sudah dipastikan, pada bulan Ramadhan banyak penjual makanan dadakan bermunculan. Banyak kudapan khas berbuka puasa yang tak dijual saat bulan-bulan biasa. Di Jakarta, di beberapa kawasan sering muncul pedagang dadakan selama Ramadhan. Ada juga yang memang sudah menjadi kawasan wisata kuliner. Misalnya saja kawasan Bendungan Hilir, Blok M, Pecenongan, kawasan Jalan Sabang, dan Kota Tua.

Biasanya para pedagang menggelar dagangannya pada sore hari menjelang berbuka puasa. Nah, itulah kesempatan Anda untuk berburu kuliner sepuasnya sambil menyiapkan menu berbuka puasa.
BERBURU BARANG UNIK DI PUSAT BELANJA
Pusat perbelanjaan juga menjadi salah satu tempat favorit yang didatangi selama bulan Ramadhan. Sebagian masyarakat sibuk mencari keperluan selama puasa dan menyambut Lebaran. Namun, siap-siap beradu dengan pengunjung lain yang juga memiliki "misi" sama dengan Anda dalam berbelanja.

Selama Ramadhan, beberapa mal dan swalayan biasanya memberikan harga khusus. Tak jarang, barang yang ditawarkan memiliki kualitas bagus dan unik.
TRADISI NGABUBURIT
Sebagian orang mengenal "ngabuburit" sebagai acara jalan-jalan sembari menunggu azan maghrib. Jangan bingung ke mana menghabiskan waktu ngabuburit. Anda bisa menemukan penyegaran dengan mendatangi taman di pusat kota.

Di Jakarta, beberapa taman telah tertata dengan asri. Pohon-pohon rindang nan sejuk dilengkapi bangku-bangku taman tersedia untuk bersantai. Misalnya saja Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Monas, dan Taman Ayodya. Bawa serta kawan dan keluarga menghabiskan waktu di taman sambil menunggu jam berbuka tiba.
MENGUJUNGI MUSEUM
Mungkin pada hari-hari biasanya saat memilih lokasi pelesir, museum sering menjadi daftar yang terlewat. Nah, selagi bulan Ramadhan, tak ada salahnya saat Ramadhan Anda memasukkan museum ke dalam daftar kunjungan.

Banyak museum di Jakarta telah tertata rapi. Tampilan koleksi museum pun dibuat semenarik mungkin. Karena museum identik berada di dalam ruangan, mengunjunginya pun bisa menghemat tenaga Anda dibanding jika beraktivitas di luar ruangan.
Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Travelling ke Kampung Budaya Sindang Barang Bogor pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Kampung Budaya Sindang Barang Bogor Sulsel pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda