Wisata Budaya Jakarta Saat Kegiatan Jakarnaval 2013


Jakarnaval 2013
Wisata Budaya Jakarta Saat Kegiatan Jakarnaval 2013 ---"Keajaiban Ondel-Ondel" merupakan suatu tema yang tepat digunakan untuk kegiatan Jakarnaval 2013 kali ini. Karena ondel-ondel sendiri merupakan salah satu ikon wisata budaya Betawi Jakarta yang sudah sangat di kenal publik selama ini.

Kegiatan Jakarnaval 2013 ini diselenggarakan oleh pemerintah provinsi DKI untuk memeriahkan HUT Jakarta yang ke-486. Kegiatan yang merupakan pesta rakyat Betawi ini akan dilaksanakan pada 30 Juni 2013 mendatang ini akan diikuti oleh 1500 peserta. Para peserta adalah siswa SMA yang berasal dari Jakarta, Jember, Magelang, Subang, Kalimantan, dan Banyumas.

Peserta Kegiatan Jakarnaval 2013 yang merupakan para siswa ini akan mengenakan pakaian yang mereka rancang mengacu pada kostum dan dandanan ondel-ondel, boneka besar yang biasa ditampilkan dalam pesta rakyat Betawi, dan akan menjadi tema utama Jakarnaval 2013, "Keajaiban Ondel-Ondel".

Kegiatan Jakarnaval 2013 ini pastinya akan menjadi rekomendasi utama para penikmat wisata budaya Jakarta. Disini kita bisa menikmati beragam ondel-ondel namun dengan design yang lebih modern. Uniknya lagi, desain ondel-ondel untuk Jakarnaval 2013 ini semuanya dirancang dan dibuat oleh para siswa peserta Jakarnaval 2013. Panitia hanya menyediakan bahan dan aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut.

Saat Kegiatan Jakarnaval 2013 nanti, semua ondel-ondel modern rancangan siswa SMA itu akan melakukan parade dari halaman Balai Kota hingga Bundaran HI, mulai dari pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB, pada hari Minggu 30 Juni 2013. Terbayang begitu meriahnya beragam ondel-ondel memenuhi jalanan Jakarta pada Kegiatan Jakarnaval 2013 ini.

So, bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang ondel-ondel, tidak ada salahnya untuk mengosongkan waktu akhir bulan nanti untuk menikmati wisata budaya Betawi, "Keajaiban Ondel-Ondel" saat kegiatan Jakarnaval 2013 nantinya.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Wisata Budaya Jakarta Saat Kegiatan Jakarnaval 2013 pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Kemeriahan di Ajang Pesta Kesenian Bali 2013 pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi perjalanan wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda