Wisata Legenda Sangkuriang di Kawah Tangkuban Perahu


Kawah Tangkuban Perahu
Wisata Legenda Sangkuriang di Kawah Tangkuban Perahu ---Terletak 25-30 km di utara kota Bandung ke arah kota kecil Lembang. Gunung Tangkuban Perahu merupakan tujuan wisata yang menarik dan patut Anda kunjungi. Tangkuban Parahu terkenal dengan legenda rakyat masyarakat Jawa Barat yaitu Sangkuriang.

Gunung ini berbentuk seperti perahu terbalik, dimana menurut legenda hal itu disebabkan karena Sangkuriang gagal memenuhi janji membuat perahu dan danaunya dalam satu malam sebagai syarat untuk menikahi Dayang Sumbi yang sejatinya adalah ibunya sendiri.

Sangkuriang yang gagal karena kehabisan waktu kemudian menendang perahu tersebut hingga melayang jauh dan terbalik. Perahu terbalik tersebut tertelungkup, yang dalam bahasa Sunda disebut tangkub, sehingga sampai saat ini disebut Tangkuban Parahu.

Kawah besar yang terdapat di gunung ini merupakan pemandangan yang menakjubkan dan Anda dapat menjelajahi kawahnya sekitar 2 jam. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Dari atas gunung ini, Kota Bandung hanyalah hamparan luas di kaki gunung. Kunjungi tempat ini sebagai bukti Anda telah ‘melihat’ Bandung.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Wisata Legenda Sangkuriang di Kawah Tangkuban Perahu pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Parade Satwa di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda