Pemandian Air Dingin Yeh Sanih Pantai Lovina Bali


Pemandian Air Dingin Yeh Sanih
Pemandian Air Dingin Yeh Sanih Pantai Lovina Bali ---Yeh Sanih yang berjarak sekitar 15 km dari Singaraja, Bali, merupakan tempat pemandian dengan sumber mata air dingin. Menurut legenda tempat ini merupakan tempat pemandian bagi pasangan muda.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, sumber air dingin ini berasal dari Danau Batur yang letaknya ratusan kilometer. Air yang langsung berasal dari mata air ini sering digunakan dalam upacara suci agama Hindu.

Yeh Sanihh merupakan salah satu destinasi wisata menarik di pantai Lovina dan berjarak tidak jauh dari Lovina Beach Resort. Pemandian ini memiliki lingkungan yang sangat cocok bagi mereka yang mencari kedamaian dan relaksasi dari kebisingan hidup sehari-hari. Bukan tanpa alasan, kondisi Yeh Sanih yang hijau, asri dan menenangkan ini dipengaruhi oleh letaknya yang jauh dari pusat keramaian.

Setibanya Anda di Yeh Sanih, jangan ragu-ragu untuk langsung masuk kedalam air merasakan sensasi pijatan air dingin di tubuh Anda. Air yang ada di Yeh Sanih ini nantinya akan bermuara di laut.

Letaknya yang menghadap langsung ke laut lepas menjadi keindahan tersendiri. Pemandian air dingin ini terbuka untuk umum.

Bayangkan Anda berendam di dalam air dan mata Anda menatap ke laut lepas, sangat menakjubkan sekaligus menyegarkan.

Setelah Anda puas berendam, berkemas-kemaslah untuk menjenguk keindahan lainnya yang ada di sekitar Yeh Sanih. Di sini terdapat pura yang ditunjukkan kepada dewa Wisnu yaitu Pura Pondok Batu.

Pura pondok Batu berada di antara pantai dan jalan, sekitar 7 km di timur Yeh Sanih, pura ini memiliki ukiran batu kapur yang sangat halus di tengah area pura. Anda pasti heran karena ternyata tidak jauh dari Yeh Sanih sekitar 5, 7 km tepatnya di sebelah timur di Jalan Singaraja, terdapat galeri seni (Art Zoo).

Seorang seniman asal Amerika bernama Symon menyimpan hasil karya tangannya yang berharga di galeri ini mulai dari lukisan yang bernuansa riang, eksotis, homoerotik sampai patung-patung bernilai seni tinggi. Galeri ini buka pada jam 8 pagi sampai 6 malam.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Pemandian Air Dingin Yeh Sanih Pantai Lovina Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Gunongan di Aceh. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda