Objek Wisata Perkemahan Taman Nasional Kutai Kalimantan Timur


Taman Nasional Kutai
Objek Wisata Perkemahan Taman Nasional Kutai Kalimantan Timur ---Masih merasa bingung memilih tempat untuk berlibur saat liburan sekolah nanti? Taman Nasional Kutai (TNK) merupakan salah satu objek wisata andalan di Kalimantan Timur dan bisa menjadi pilihan tepat.

Selain sebagai ajang wisata alam, TNK juga bisa digunakan sebagai kegiatan penelitian, perkemahan, serta pendidikan alam. TNK merupakan taman nasional ketiga di Tanah Air yang digunakan sebagai pusat rehabilitasi orangutan.

Luasnya sekira 200 ribu hektare, berisi berbagai tipe vegetasi hutan pantai atau mangrove, hutan awa air tawar, hutan keranga, hutan genangan dataran rendah, hutan ulin/meranti/kapur, dan hutan campuran.

TNK juga memiliki tumbuhan, seperti bakau, tancang, cemara laut, simpur, meranti, enuang, kapur, ulin, bunga raflesia, dan berbagai jenis anggrek hutan. Serta aneka ragam satwa, seperti orangutan, owa Kalimantan, bekantan, ker ekor panjang, beruk, kukang.

Di sini, Anda juga bisa menikmati wisata bahari dan pengamatan flora dan fauna di Teluk Kaba, Muara Sangkimah, Teluk Lombok, Muara Sungai Sangata, Prevab Mentoko, serta wisata Goa Lobang Angin.

Untuk mencapai objek wisata ini, Anda dapat hanya perlu waktu sekira 2,5 jam sampai Samarinda, kemudian dilanjutkan ke Bontang sekira tiga jam. Bontang-Teluk Kaba dengan menggunakan speed boat sekira 30 menit. Selain itu, antara Bontang-Sanggata terdapat jalan raya membelah taman nasional.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Perkemahan Taman Nasional Kutai Kalimantan Timur pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Kampung Wisata Desa Cilimus Cirebon pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda