Menikmati Keindahan Objek Wisata Pulau Sempu Jawa Timur


Pulau Sempu Jawa Timur
Menikmati Keindahan Objek Wisata Pulau Sempu Jawa Timur ---Travelling ke Jawa Timur belum lengkap tanpa mendatangi tempat yang satu ini. Pemandangan alam dan panorama gunung yang eksotis. Pulau Sempu adalah tempatnya,

Sebuah pulau tropis seluas hampir 900 hektar di Samudra Hindia. Berlokasi di selatan Kabupaten Malang, pulau ini hanya berjarak tempuh 15 menit dengan perahu motor dari bibir pantai di Pulau Jawa.

Kawasan ini menyimpan keindahan alami, dengan perjuangan dan tantangan seru untuk bisa menikmatinya. Sebelum menyeberang ke Sempu, Anda akan disuguhi keramahan nelayan di pantai Sendang Biru. Di pantai ini, bisa berjalan-jalan sepanjang hamparan pasir putih, melihat aktivitas nelayan atau ke tempat pelelangan ikan.

Untuk masuk ke Sempu, Anda harus mendapatkan izin dari pengelola karena pulau ini adalah sebuah cagar alam yang dilindungi. Sangat disayangkan bukan, jika pulau yang cantik ini sampai rusak oleh tangan-tangan pengunjung tak bertanggung jawab.

Berpetualang di Sempu, Anda akan dipandu seorang pemandu wisata setempat. Dia akan membawa Anda sebuah segara anakan atau laguna yang konon super indah dengan berjalan kaki menyusuri hutan. Rimbunnya hutan tropis menyebarkan semerbak oksigen yang begitu menyegarkan, sangat berbeda dengan udara kota.

Jika Anda berkunjung pada musim hujan, Anda wajib ekstra hati-hati karena lantai hutan yang licin. Apabila beruntung, bisa menjumpai gerombolan monyet liar bergelantungan di atap hutan. Suara burung hutan pun ikut menyemarakkan perjalanan ini.

Setelah hampir 3 jam perjalanan, samar-samar terlihat sebuah danau dan terdengar suara air menghantam karang. Anda harus menyusuri lereng karang selebar kurang dari satu meter dengan danau di sisi kanan untuk mencapai segara anakan.

Setelah melewati perjalanan yang cukup menantang, tibalah di tepi segara anakan. Di situ, Anda dapat mendirikan tenda untuk menginap. Keesokan harinya Anda baru bisa menikmati keindahan segara anakan.

Sebuah laguna berair jernih, berpasir putih, dengan lubang air tempat air laut masuk. Dikelilingi bukit-bukit karang dan pepohonan lebat. Tak jauh dari segara anakan, kita dapat menaiki bukit untuk menikmati megahnya lereng curam dan laut lepas Samudra Hindia.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Keindahan Objek Wisata Pulau Sempu Jawa Timur pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Jadwal Sail Komodo 2013 pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda