Mengunjungi Objek Wisata Pantai Marina di Semarang


Pantai Marina di Semarang
Mengunjungi Objek Wisata Pantai Marina di Semarang ---Melakukan Travelling ke Provinsi Jawa Tengah, belum lengkap mendatangi Pantai Marina Semarang. Semilir angin di tepian laut dan desiran ombak menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata yang satu ini.

Untuk menuju ke obyek wisata Pantai Marina yang terletak di bagian utara Kota Semarang ini cukup mudah. Dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang lurus ke arah barat, sampai ketemu gapura menuju ke kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah, kemudian belok kanan masuk melewati gapura PRPP dan lurus terus ke arah utara, sampai di kawasan PRPP belok kanan dan kemudian belok kiri lurus terus sampai di pintu masuk obyek wisata Pantai Marina.

Tiket masuk menuju obyek wisata Pantai Marina cukup terjangkau yaitu hanya Rp 3.000 per orang dan Rp 1.000 untuk tarif parkir kendaraan roda dua. Setelah melewati pintu masuk, pohon-pohon rindang yang berada di samping kanan dan kiri jalan menuju pantai seakan menyambut setiap pengunjung yang datang di obyek wisata Pantai Marina dengan memberikan suasana yang cukup nyaman dan sejuk, membuat hati menjadi tenang.

Di sudut obyek wisata Pantai Marina banyak terdapat tempat duduk yang dapat dimanfaatkan setiap pengunjung untuk bersantai bersama sambil menikmati pemandangan hamparan laut luas dengan hembusan angin yang cukup semilir. Dan untuk menemani suasana santai pengunjung juga banyak terdapat pedagang makanan dan minuman. Sebagian besar bibir Pantai Marina telah dibuat semacam tanggul dengan ketinggian lebih dari satu meter untuk menahan derasnya abrasi yang terjadi di Pantai Marina. Pengunjung bisa menikmati desiran ombak sambil berjalan kaki menyusuri tanggul yang juga dilengkapi dengan anak tangga untuk naik ke atas tanggul. Namun demikian pengunjung yang ingin bermain-main dengan pasir di tepian pantai setidaknya masih bisa menikmati sedikit sudut Pantai Marina yang berpasir yaitu di sisi sebelah barat. Sedikit bagian Pantai Marina yang berpasir setidaknya mampu untuk memenuhi hasrat bagi sebagian pengunjung yang ingin bermain pasir di tepian pantai.

Pengunjung obyek wisata Pantai Marina biasanya didominasi oleh pasangan muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bercengkerama bersama. Namun tak sedikit juga pengunjung yang datang bersama keluarga -dengan mengajak buah hatinya- untuk sekedar melepaskan penat dari rutinitas setiap hari dan menikmati waktu akhir pekan bersama di pantai. Selain itu obyek wisata Pantai Marina juga cukup menarik bagi sebagian masyarakat yang memiliki hobby memancing, terbukti dengan cukup banyaknya pemancing yang berjajar dan bersabar menunggu umpannya dimakan oleh ikan.

Kawasan ini biasanya semakin ramai pengunjung ketika menjelang sore hari. Pemandangan terbenamnya matahari (sunset) di sebelah barat menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepian pantai bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat.

Menikmati terbenamnya matahari seakan menjadikan semua penat-penat yang ada di pikiran juga turut terbenam dan semoga kelak esok pagi pikiran bisa kembali segar untuk menghadapi rutinitas sehari-hari.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Mengunjungi Objek Wisata Pantai Marina di Semarang pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Objek Wisata Sejarah Bekas Istana Ratu Boko Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda