Mengunjungi Objek Wisata Pantai Batakan Kalimantan


Pantai Batakan Kalimantan
Mengunjungi Objek Wisata Pantai Batakan Kalimantan ---Jika Anda merasa jenuh dengan kehidupan di kota dan perlu tempat untuk menyegarkan otak di tengah suasana yang tenang dan damai? Salah satu tujuan terbaik ialah pantai. Sa;ah satunya Adalah Pantai Batakan Kalimantan.

Nuansa pantai dengan pemandangan lautan yang lepas, terpaan angin, dan pohon pinus yang meneduhkan akan menjauhkan kita dari bising dan rasa sumpek di kota. Banyak wahana pantai seperti ini yang ditawarkan di pulau Kalimantan, salah satu Pantai Batakan, yang bisa ditempuh dengan waktu 3 jam dari Kota Banjarmasin.

Selama dalam perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan serta persawahan dan perkebunan, terutama perkebunan kelapa sawit dan perkebunan jagung yang nampak dominan. Membuat perjalanan selama 3 jam tidak terasa berat.

Sekitar daerah Bati-Bati, tepatnya di kampung wisata makanlah jagung yang berdekatan sekali dengan perkebunan jagung. Anda bisa mencicipi jagung di sana dan jangan heran, hanya rogoh kocek Rp10 ribu, Anda bisa mendapatkan tujuh tongkol jagung berukuran besar.

Setelah asyik makan jagung, kita kembali ke perjalanan. Sebelum masuk kawasan pantai, Anda akan melalui kota kecil Plaihari. Untuk biaya masuk, Anda cukup membayar Rp5 ribu per orang.

Sesampai di pantai, ada beberapa fasilitas yang ditawarkan. Anda bisa berkuda dengan iringan pemandu menelusuri pantai dengan merogoh kocek Rp5 ribu dan jika ingin sepuasnya berkuda, Anda bisa menyewanya dengan biaya Rp10 ribu. Kurang puas sendiri? Bisa ramai-ramai dengan naik andong, cukup membayar Rp5 ribu per orang.

Ada sebuah cottage yang bisa Anda sewa untuk bermalam seharga Rp150 ribu per malam dan masih banyak fasilitas lainnya di Pulau Batakan. Selain pantai dan pemandangan laut, ada wisata lainnya yang bisa kita kunjungi di dekat sini. Dengan biaya Rp70 ribu, Anda bisa menggunakan perahu bermesin dan menyeberang ke Pulau Sedatu, pulau indah dengan bebatuannya.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Batakan Kalimantan pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Wisata Budaya dan Tradisi Upacara Bakar Tongkang di Riau. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda