Daftar 6 Objek Wisata Budaya Yang Ada di Tana Toraja


Wisata Budaya Tana Toraja
Daftar 6 Objek Wisata Budaya Yang Ada di Tana Toraja ---Sebagai salah satu daya tarik wisata Indonesia, Tana Toraja memiliki obyek wisata yang terkenal dengan kekayaan budayanya.

Dihuni oleh Suku Toraja yang mendiami daerah pegunungan dan mempertahankan gaya hidup yang khas dan masih menunjukkan gaya hidup Austronesia yang asli dan mirip dengan budaya Nias, Tana Toraja merupakan salah satu obyek wisata di Sulawesi Selatan yang sangat menarik dan tidak boleh Anda lewatkan.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke kabupaten yang terletak sekitar 350 km sebelah Utara Makassar ini, berikut Daftar 6 Objek Wisata Budaya Tana Toraja yang mungkin bisa Anda kunjungi.

Kuburan Batu Lemo
Dikuburan Lemo dapat dilihat serambi tau-tau satu dengan musium batu karang terjal dialam terbuka kombinasi kematian ritual. Tau-tau atau patung kayu berarti manusia kecil yang dianggap mewadahi spirit si mati terbuat dari kayu atau bambu. Secara periodik pakaiannya dapat diganti melalui upacara yang disebut Ma’nene (menghormat kepada orang tua).
Rantepao
Rantepao adalah kota yang kedua setelah Makale di Toraja. Keuntungan Rantepao adalah sebagian besar dari tempat-tempat yang menarik berada disekitar radius 15 km dari pusat kota.
Kuburan Sisi Batu Karang Terjal Londa
londa kuburan sisi batu karang terjal adalah salah satu sisi dari kuburan itu berada di ketinggian dari bukit mempunyai gua yang dalam dimana peti-peti mayat di atur dan di kelompokkan berdasarkan garis keluarga. Disisi lain dari lusinan tau-tau berdiri secara hidmat di balkon wajah seperti hidup mata terbuka memandang dengan penuh
Suaya Kuburan Raja-raja Sangalla
Kuburan berada di salah satu sisi dari bukit. Dipahat sebagai tempat beristirahat dari tujuh raja dan keluarga kerajaan Sangalla. Tau-tau dari Raja-raja dan keluarga raja berpakaian sesuai dengan pakaian adat raja Toraja di tempatkan dimuka kuburan batu. tangga batu tersedia untuk naik ke bukit dimana raja dikala hidupnya digunakan untuk bersepi-sepi, ditempat itu akan dibuat museum untuk menempatkan harta kekayaan dari raja-raja Sangalla
Kete Kesu
Kampung Kete Kesu masih berciri tradisional tampak dari depan berada di tengah lautan padi dengan rentetan atap yang melengkung dan dinding yang berukir pada lumbung padi yang cantik mempesona. kampung itu mempunyai empat tongkonan rumah tradisional Toraja. Salah satu Tongkonan tengah dibagian bawahnya dibuat semacam museum kecil. Penduduknya menguasai kecakapan mengukir dan melukis yang dapat disaksikan pada mereka yang sedang bekerja disana. ukiran bambu dan kayu dijual di berbagai kampung di sekitarnya.
To’Barana Sa’dang
Ada yang berpendapat bahwa To’barana Sa’dang adalah pusat dari daerah Toraja. Di bagian dari kampung-kampung ini terdapat empat lumbung pada tarawat dengan halaman rumput yang apik. Tenunan Toraja yang sangat menawan dipajang dan dijual dikampung ini. Sekitar kampung sawah yang berteras-teras juga manis untuk disaksikan.
Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang 6 Objek Wisata Budaya Yang Ada di Tana Toraja pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang objek wisata Danau Tempe di Wajo pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda