Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Balekambang Malang


Pantai Balekambang Malang
Berkunjung ke Objek Wisata Pantai Balekambang Malang ---Kota Malang, selain terkenal dengan objek wisata di kawasan Batu, kota Surga Apel ini juga memiliki Pantai Balekambang yang tidak kalah menariknya dan patut dikunjungi wisatawan.

Pantai Balekambang terletak di Kecamatan Bantur, berada sekitar 65 km di sebelah selatan Kota Malang. Untuk mencapai kawasan pantai yang sering disebut sebagai Tanah Lot dari Malang ini, Anda dapat melalui Kepanjen, Pagak, Gondanglegi atau Bantur. Kemudian, arahkan kendaraan Anda ke Desa Srigonco.

Mengunjungi Pantai Balekambang, Anda akan menemui panorama indah seperti pantai pasir putih mempesona, landai, dan dihiasi karang laut sepanjang dua kilometer dengan air jernih dan ikan yang berenang di antara kaki Anda, serta Pulau Ismoyo dengan pura dan jembatannya di sebelah barat.

Setiap tahunnya pura Hindu yang yang indah dan seperti sempalan Pulau Bali ini menjadi lokasi pelaksanaan upacara ritual dan adat Jalanidhi Puja, serta Suran, atau upacara tahun baru Jawa. Sosoknya yang menawan dan rupawan telah menjadi salah satu hal yang paling ikonik dari objek wisata Pantai Balekambang.

Ada berbagai hal menarik yang dapat Anda lakukan. Sebut saja, berkemah di kawasan camping ground di tepi pantai, wisata kuliner dan suvenir, serta memancing sambil menikmati pemandangan matahari terbenam adalah sesuatu yang sederhana, namun sungguh sangat menakjubkan.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Balekambang Malang pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Keindahan Bandung dari Hotel Dago Highland Resort. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda