Pantai Alternatif Selain Pantai Kuta dan Sanur Saat Mengunjungi Bali


Pantai Alternatif Selain Pantai Kuta dan Sanur Saat Mengunjungi Bali ---Jika berlibur ke Bali, Anda mungkin hanya mengunjungi Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Nusa Dua. Tahukah Anda ternyata, ada tiga pantai yang menawarkan keindahan lebih dan kesan yang mendalam.
Pantai Alternatif Bali
Ketiganya dinamakan pantai Pantai Green Bowl, Pantai Bali Cliff, dan Hidden Beach. Yang pertama disebut Green Bowl atau mangkuk hijau karena setiap air laut surut maka akan membentuk mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau saat Anda lihat dari atas bukit. Ada juga yang menyebut Pantai Green Bowl, karena dulu ada perusahaan yang bernama PT. Green Bowl yang akan membangun resort di dekat pantai ini.

Sementara sebutan Bali Cliff berasal dari nama sebuah hotel yaitu Bali Cliff berada tepat di atas tebing pantai ini. Sementara nama yang ketiga yaitu Hidden Beach menggambarkan lokasi pantai ini yang memang tersembunyi di balik tebing tinggi dan semenanjung bukit. Dari tiga nama itu, yang paling populer adalah Pantai Green Bowl, terutama di kalangan turis asing dan peselancar. Sebuah penamaan yang terdengar indah dan lebih komersil bagi masyarakat Bali.

Pantai Green Bowl serupa kondisinya dengan Pantai Karma Kandara dan Pantai Nyang Nyang. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini menawarkan kepada Anda sesuatu tempat yang berbeda, dengan suasana pantai yang sepi dan alami, di sinilah liburan Anda akan lebih berkesan dan terasa eksklusif.

Letaknya tersembunyi di balik tebing, memiliki pasir yang putih bersih dengan air laut sebening kristal berwarna hijau kebiruan. Tidak banyak pengunjung yang datang ke sini, hanya para peselancar umumnya sangat mengenal tempat ini. Anda akan dapati mereka datang bergerombol memangku papan selancar untuk menuruni ratusan anak tangga yang di sekililingnya adalah pepohonan dan kadang kera.

Untuk mencapai bibir pantainya, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Meski pantai ini belum ada di guide book wisata ataupun paket perjalanan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pantai-pantai ini letaknya tidak jauh dari Denpasar ataupun Kuta. Ketiganya berada di Semenanjung Bukit, di antara Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu sehingga Anda bisa mengunjunginya cukup sehari.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang beberapa Pantai Alternatif selain Pantai kuta dan Sanur Saat Mengunjungi Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Keindahan Alam Danau Toba. Semoga bisa menjadi referensi wisata bagi Anda!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda