Menikmati Wisata Bahari Pulau Cubadak Padang Yang Cantik dan Mempesona


Menikmati Wisata Bahari Pulau Cubadak Yang Cantik dan Mempesona --Ingin merasakan pesona bahari menakjubkan? pulau Cubadak tempatnya. Alam yang masih perawan menimbulkan kesenangan bagi wisatawan yang mampir di pulau ini.
Pulau Cubadak Padang
Fauna berupa burung samah puti yang jinak-jinak merpati senantiasa menghiasi langit dan bungalo-bungalo di objek wisata pulau Cubadak. Suara hutan yang khas juga menjadi andalan bagi pulau ini untuk menggaet sebanyak mungkin para wisatawan.

Pulau Cubadak Cantik dan Mempesona
Seluruh bangunan terbuat di pulau Cubadak ini terbuat dari kayu dan atap dari daun palam. Villa begitu bangunan ini dinamakan, ditata secara apik tanpa menghalangi pemandangan lautan biru yang mempesona. Untuk para tamu semua villanya menghadap ke laut, dilengkapi dengan perabotan yang terbuat dari rotan dan kayu. Sementara karpet, alas meja, selimut terbuat dari tenunan tangan. Untuk memperindah ruangan terdapat sejumlah hiasan dinding yang dirancang dengan motif-motif pahatan Minang. Begitu estetisnya.

Masing-masing vila terdiri atas beranda, kamar tidur, khusus di lantai dua terdapat tempat tidur dengan kelambu. Setiap villa dilengkapi dengan kamar mandi yang besar dengan air panas dan dingin. Air yang bisa diambil di wastafel bisa langsung diminum. Sehingga tidak membebani atau menyulitkan wisatawan yang mampir ke desa surga ini.

Laut di depan villa-villa kayu tersebut, berair tenang dengan dasar lautan yang kaya akan terumbu karang. Airnya yang jernih tampak makin bening ketika menyapu pasir putih Pantai Cubadak. Pemandangan di bawah laut di sini sangat memukau, airnya juga bersih buat direnangi.

Olahraga air seperti menyelam memang menjadi aktivitas primadona bagi para pengunjung pulau. Bagi yang sangat berminat tapi belum punya pengalaman, instruktur selam Paradiso yang sudah bersertifikat internasional siap melatih dan memandu para tamu. Bagi yang ingin berselancar angin, berlayar, snorkeling, ski air, ataupun naik kano, kesempatan dan fasilitas serupa juga tersedia lengkap.

Yang menarik, semua fasilitas untuk aktivitas olahraga air, semua tersedia di sini. Kecuali perlengkapan menyelam dan ski air, semuanya disediakan secara gratis. Sedangkan, alat untuk jet ski tidak terdapat di pulau ini, karena akan menggangu ketenangan para tamu dengan bisingnya suara yang ditimbulkan transportasi laut satu ini.

Setelah itu cobalah untuk berkeliling pulau yang tak kalah mengasyikan. Atau olahraga sepakbola pantai atau voli pantai bersama rekan-rekan di sore hari saat pasang turun. Kegiatan lain yang tak kalah mengasyikannya adalah menjelajahi Pulau Cubadak yang luasnya sekitar 40 kilometer persegi. Maklum pulau masih memiliki hutan lebat dengan bukit runcing yang tidak begitu tinggi tapi memiliki tekstur berliku yang relatif aman untuk didaki.

Keindahan Paradiso yang mungkin belum begitu banyak dikenal masyarakat Indonesia pada umumnya, namum dalam waktu dekat pulau Cubadak yang masuk dalam kawasan wisata Mandeh akan di sulap menjadi arena wisata bahari seperti di pulau bali.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Wisata Bahari Pulau Cubadak Yang Cantik dan Mempesona pada keempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata sebelumnya tentang Objek Wisata Pabntai Kuta Lombok pada artikel wisata sebelumnya. Semoga bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda