Beberapa Tips Perjalanan Aman dan Nyaman ke Pulau Natuna Riau


Beberapa Tips Perjalanan Aman dan Nyaman ke Pulau Natuna Riau ---Akhirnya perjalanan kami dilanjutkan ke Pulau Natuna, Sabtu 2 Oktober 2010 kami menginjakkan kaki untuk pertama kali di Pulau antah berantah ini, setelah menempuh penerbangan selama satu jam dari Batam. Sayang, kehadiran kami,diwarnai dengan buruknya pelayanan dari perusahaan maskapai swasta satu-satunya yang melayani rute Batam- Natuna. Ya, barang kami ditinggal di Batam bersama belasan penumpang lainnya. Demi menyelamatkan barang tersebut, kami pun segera menuju kantor pelayanan maskapai swasta di bandara Kota Ranai.
"Maaf yah mas, Insya Allah, hari senin akan kami kirim barang mas yang tertinggal," ucap Rici salah satu petugas maskapai swasta di Ranai.
Kepulauan Natuna Riau
Senin 4 oktober 2010, kami pun akan menjemput barang di Bandara. Ternyata dari empat barang kami yang tertinggal, hanya tiga yang dibawakan. Geram dengan keadaan tersebut, Aku dan Darto pun langsung menuju Kantor Pelayanan. Dan kami pun terkejut, karena ada belasan penumpang yang terbang pada hari itu juga, mengalami nasib tragis seperti kami. Pak Amar salah seorang staff LSM Kepri Center, mengeluh kepada kami tentang barang-nya yang ditinggal.
"Padahal tanggal 6 Oktober nanti, kami mau mengadakan pesta pernikahan kerabat kami, sedangkan alat-alat pestanya ditinggal di Batam sama pesawat ini," keluh Amar sembari emosi.
Selain Pak Amar, ada juga Ibu Sutiya, seorang PNS di kota Ranai, yang melakukan penerbangan pada hari Kamis lalu (30 Oktober 2010) sedang mencari barang-nya yang ditinggal di Batam.
"Saya terbang hari Kamis, dan barang tidak di bawa oleh Bandara, padahal isi-nya penting. Tapi alhamdulilah setelah menunggu 5 hari, barang kami sudah tiba," keluh Sutiya kepada kami.
Daripada aku dan Darto memusingkan tentang buruknya pelayanan Maskapai tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan-jalan di Pulau Natuna seperti, Mengunjungi beberapa pantai dan Pulau-Pulau yang dekat dengan Natuna. Serta kami pun akan berbagi pengalaman tentang tips perjalanan wisata aman dan nyaman kepada pembaca di Pulau Natuna yang Indah ini.

Berikut Beberapa Tips Perjalanan Aman dan Nyaman ke Pulau Natuna Riau yang bisa menjadi acuan bagi Anda yang kebetulan ingin melakukan perjalanan wisata ke Kepulauan Natuna Riau.
  1. Bawalah barang berharga di dalam Kabin seperti, Baju secukup-nya, peralatan wisata anda (Laptop, Snorkling tools, kamera dll) , charger HP, kamera, laptop dll.
  2. Pastikan sudah memesan tiket untuk keluar dari Natuna, karena transportasi untuk keluar dari pulau ini agak susah.
  3. Jangan lupa bawa peralatan mandi, karena penginapan di Pulau Natuna adalah kelas melati, sehingga mereka tidak menyediakan peralatan mandi seperti hotel-hotel berbintang.
  4. Bagi anda yang hobi snorkling, menyelam, dll Anda harus membawa peralatan itu sendiri, karena Di Pulau Natuna tidak ada penyewaan alat-alat selam profesional.
  5. Jika hendak mengunjungi pulau-pulau yang dekat dengan Natuna seperti pulau Senoa, Pulau tiga dll, disarankan mulai Pukul 11 Siang Hingga Pukul 3 Sore, karena air tidak begitu surut, sehingga anda tidak akan mengalami kejadian kapal menyangkut di karang.
  6. Jika hendak ingin mengunjungi Kepulauan Anambas, disarankan untuk menyesuaikan dengan jadwal pelayaran Pelni. Karena penyebrangan tidak selalu ada tiap hari.
Mungkin hanya itu saja, yang bisa Aku dan Darto sampaikan tentang tips perjalanan wisata aman di Natuna. Semoga bermanfaat, Salam Petualang!

Demikianlah Artikel Tips Travel dan Wisata tentang Tips Perjalanan Aman dan Nyaman ke Pulau Natuna Riau pada kesempatan kali ini. Baca juga Tips Wisata saat mengunjungi Kawah Putih Bandung pada Artikel Travel Indonesia sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dna keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda