Mengunjungi Objek Wisata Goa Putri Baturaja Sumatera Selatan


Mengunjungi Objek Wisata Goa Putri Baturaja Sumatera Selatan ---Berwisata ke Sumatera Selatan tanpa mengunjungi Goa Putri Baturaja rasanya belum lengkap. Karena wisata ini cukup populer di Sumatera Selatan.
Goa Putri Baturaja
Goa ini terletak 230 kilometer dari Palembang, atau 35 kilometer dari Baturaja, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Goa ini terletak sekitar satu kilometer dari jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Baturaja dan Muara Enim.

Goa ini penuh dengan stalaktit dan stalagmit. Stalaktit merupakan kalsium karbonat yang menggantung dan membeku di langit-langit goa dan dapat ditemukan di goa kapur.

Stalagmit adalah batuan berbentuk kerucut es yang menghadap ke atas dapat ditemukan di lantai gua. Di Goa Putri, stalaktit dan stalagmit bertemu membentuk pilar yang unik. Goa ini juga memiliki kolam yang airnya berasal dari goa-goa yang airnya berasal dari Sungai Semuhun, yang bermuara di Sungai Ogan.

Kolam tersebut lebarnya 20 meter lebar dan panjangnya 160 meter. Di beberapa bagian gua terdapat batu lebar di mana Anda bisa duduk dan tidur. Goa ini gelap meskipun terdapat beberapa lampu yang dipasang di berbagai sisi. Cahaya yang redup membuat goa terlihat sangat ajaib.

Untuk menikmati Goa Putri, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang dan Rp 10.000 untuk parkir.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata Goa Putri Baturaja Sumsel pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Wisata Sejarah Palembang di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II pada arsip Wisata Indonesia sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda