Wisata Tradisi Karapan Kambing di Lumajang


Karapan Kambing
Wisata Tradisi Karapan Kambing di Lumajang ---Selama ini masyarakat hanyaa mengenai masyarakat Jawa Timur dengan Karapan Sapinya. Tapi, kini tak hanya sapi. Di Lumajang, Karapan Kambing juga sering diadakan.

Seperti yang terjadi di Warga Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Lumajang, Jawa Timur. Mereka menggelar Karapan Kambing sebagai tradisi dalam rangka acara selamatan desa.

Perlombaan Karapan Kambing biasanya dibagi menjadi dua bagian, tunggal dan ganda. Keunikannya pada kambing-kambing yang dilombakan dihiasi dengan balon, bunyi-bunyian dan jarum pada ekornya, untuk penyemangat agar larinya kencang.

Bedanya, jika pada Karapan Sapi sang joki naik pada punggung sapi, pada Karapan kambing ini sang joki turut ikut lari di belakang kambing untuk memberikan teriakan penyemangat.

Karapan Kambing juga tak hanya menggelar ketangkasan dalam berlari. Sejumlah kambing yang ikut juga dihiasi berbagaii variasi agar terlihat cantik saat berlomba. Diketahui, Karapan Kambing sudah menjadi budaya dan diadakan dalam rangka acara selamatan desa.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Wisata Tradisi Karapan Kambing di Lumajang pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Objek Wisata Pantai Panjang Bengkulu pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda