Travelling dan Menikmati Wisata Alam Kepulauan Natuna Riau


Kepulauan Natuna Riau
Travelling dan Menikmati Wisata Alam Kepulauan Natuna Riau ---Bila Anda ingin berlibur, tapi bingung menentukan pilihan tempatnya? Masukan Kepulauan Natuna sebagai pilihan Anda.

Kepulauan ini dapat menjadi tempat tepat karena kepulauan ini mempunyai 270 pulau dengan pantai indah dan air biru kehijauan yang menakjubkan.

Natuna adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau dengan Ranai sebagai ibu kota kabupaten. Ranai sering diterjemahkan sebagai 'Rantau Nan Indah' (sebuah negara yang indah) karena pemandangan panorama yang menakjubkan.

Natuna juga dikelilingi laut dalam yang menjadi perbatasan dengan Vietnam, Kamboja, perairan Malaysia dan Singapura. Wilayah ini memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Anda bisa bepergian ke sejumlah pantai termasuk Tanjung, Sebagul, Teluk Selahang atau pantai Setengar. Jangan lupa mengunjungi Pulau Tiga, yang terkenal dengan terumbu karang. Daerah ini adalah tempat tinggal dan berkembang biak ikan Napoleon.

Pantai alami di kepulauan ini pastinya akan membuat Anda merasa betah bersantai. Selain menikmati pantai yang indah, Anda juga dapat mencoba kegiatan seperti snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi keindahan daerah bawah laut.

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi gua Batu Sindu dan gua Kapal Batu.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan spesies primata yang terancam punah yaitu Kekah. Monyet ini hanya hidup dan berkembang biak di Pulau Bunguran. Jika beruntung, Anda juga dapat menemukan penyu bertelur di beberapa pantai.

Untuk mencapai Natuna, perjalanan lebih mudah melalui Pulau Batam karena merupakan salah satu pintu masuk utama ke Provinsi Kepulauan Riau.

Anda bisa menggunakan pesawat yang melayani rute penerbangan ke Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sini, Anda harus melakukan penerbangan lagi ke Bandara Ranai di Natuna yang memakan waktu sekitar satu jam.

Nah, jika belum lengkap dan masih bingung untuk Travelling dan Menikmati Wisata Alam Kepulauan Natuna, silahkan baca Beberapa Tips Perjalanan Aman dan Nyaman ke Pulau Natuna Riau pada Artikel Tips Wisata sebelumnya.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Beberapa Tips Perjalanan Aman dan Nyaman ke Pulau Natuna Riau pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Objek Wisata Kaki Gunung Tandikek Padang Sumatera Barat pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda