Pesona Keindahan dan Kesejukan Objek Wisata di Majalengka


Objek Wisata di Majalengka
Pesona Keindahan dan Kesejukan Objek Wisata di Majalengka ---Kabupaten Majalengka, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang istimewa. Wilayah administratif yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di utara, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya di selatan, serta Kabupaten Sumedang di sebelah barat ini diberkahi dengan bentang alam yang indah dan memesona.

Dengan area dataran rendahnya di arah utara dan dataran tinggi di selatan, Majalengka merupakan penghasil komoditas agro bisnis yang andal, meliputi buah-buahan, teh, beras, dan palawija.

Pesona alam Majalengka juga menyimpan potensi pariwisata. Curug Muara Jaya atau sering disebut sebagai Curug Apuy. Curug Muara Jaya adalah sebuah wisata alam berupa pemandangan air terjun di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, sekitar 23 Km dari Majalengka dan 11 Km dari Pasar Maja.

Di sepanjang perjalanan menuju kawasan wisata air terjun Muara Jaya, Anda dapat menikmati bentangan indah alam yang didominasi oleh perkebunan palawija dan sayuran, daerah dataran rendah yang ada di bawah, serta keperkasaan Gunung Ciremai yang berdiri gagah di bagian timur cakrawala.

Limpahan air Curug Muara Jaya yang jernih memang menantang untuk ditaklukkan. Sekadar bermain-main atau berendam adalah sebuah aktivitas menyenangkan yang banyak dilakukan oleh para wisatawan, meskipun dalam kondisi suhu air yang lumayan dingin. Ketika hari libur datang, banyak pengunjung yang datang dan meramaikan Curug Muara Jaya.

Kesejukan alam dan keindahan areanya juga sering menjadi alasan bagi para wisatawan untuk sengaja datang dan berkemah di daerah ini. Sedangkan mereka yang berjiwa petualang dan agak terobsesi dengan ketinggian, mereka biasanya memanfaatkan lekuk dan kelok kawasan Curug Muara Jaya sebagai jalan untuk menaklukkan keperkasaan puncak Gunung Ciremai.

Selain pesona Curug Muara Jaya, akhir-akhir ini Majalengka juga makin terkenal berkat kabar kandungan emas 35 karat yang ada di Bukit Lamping Kiara. Istilah emas 35 karat adalah istilah yang diberikan oleh warga sekitar atas kepercayaan mereka bahwa kadar emas murni yang terkandung di bukit tersebut luar biasa tinggi.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Pesona Keindahan dan Kesejukan Objek Wisata di Majalengka pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Wisata Budaya di Desa Boti Timur Indonesia pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda