Menikmati Tur Menyusuri Sungai Musi Palembang


Menikmati Tur Menyusuri Sungai Musi Palembang ---Palembang termasuk salah satu kota dengan sungai terbesar di Indonesia, yaitu Sungai Musi yang berada tepat di tengah kota dan membelah Palembang menjadi 2 bagian. Ilir Barat dan Ilir Timur. Jika Anda hendak berkunjung ke sana jangan lupa mencoba pengalaman tur di Sungai Musi Palembang.
Sungai Musi Palembang
Tur di sungai terpanjang di Sumatera ini akan menghadirkan pengalaman tersendiri buat Anda. Bisa dikatakan tur di sungai yang mempunyai panjang mencapai 750 kilometer ini adalah hal yang wajib dilakukan wisatawan bila ingin mengetahui sejarah Palembang.

Saat tur di Sungai Musi, Anda akan menemukan beberapa tempat wisata menarik seperti Pulau Kemarau dan kuburan Ratu Bagus Kuning. Anda dapat meminta supir perahu motor untuk membawa ke sana.

Sungai Musi memang menjadi andalan masyarakat setempat untuk transportasi sehingga Anda akan melihat banyak perahu motor membawa penumpang untuk menyebrang. Untuk berkeliling Anda bisa menyewa perahu motor yang ada di bawah jembatan Ampera, tepat di depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II atau di depan Benteng Kuto Besak.

Di sana, Anda akan menemukan beberapa jenis perahu motor seperti speed boat, ketek, dan kapal kecil. Harganya berkisar antara Rp20.000,00 - Rp100.000,00.

Setelah menyusuri Sungai Musi, kegiatan selanjutnya adalah membeli souvenir yang bisa di dapat di sekitar sungai. Anda bisa berjalan sekitar 1-2 kilometer dari Museum Sultan Mahmud Badaruddin II untuk menemukan toko yang menjual berbagai macam makanan dan souvenir.

Toko-toko itu disebut Pasar 16 Ilir dan Pasar 35 Ilir. Sekitar 2 kilometer dari sana, Anda juga dapat menemukan pusat songket. Kemudian 50 meter berikutnya ada pusat ukiran Lekeur.

Anda dapat mengunjungi Palembang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin. Untuk pergi ke Sungai Musi, dapat menggunakan taksi atau mobil sewaan dari bandara. Jarak antara bandara dan pusat kota sekitar 6 kilometer.

Di pusat kota, ada sembilan jenis angkutan umum, di antaranya adalah bus kota dari berbagai tujuan yang dapat membawa Anda ke Ampera dengan ongkos Rp1.5000-Rp5.000.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Tur Menyusuri Sungai Musi Palembang pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Daftar Bangunan Bersejarah Indonesia Dengan Arsitektur Menawan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda