Mengunjungi Objek Wisata pemandian Latuppa di Palopo


pemandian Latuppa di Palopo
Mengunjungi Objek Wisata pemandian Latuppa di Palopo ---Menikmati liburan akhir pekan tentu saja banyak pilihan tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi warga Kota Palopo, Sulawesi Selatan di akhir pekan adalah Pemandian Latuppa Paloppo.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi warga Kota Palopo maupun warga dari luar Kota Palopo karena memiliki suasana alamnya yang menarik.

Berjarak 365 KM dari ibu kota Sulawesi Selatan, Makassar, memiliki tempat wisata alam. Latuppa, begitulah warga kota palopo menamai tempat wisata ini. Kawasan ini merupakan tempat wisata alam terdekat dari Kota Palopo, dengan jarak tempuh 15 menit dari kota palopo.

Walaupun hanya merupakan aliran sungai dengan bebatuan yang besar-besar, latuppa tetap menjadi primadona bagi warga palopo dan juga warga sekitar kota palopo.

Undakan-undakan bebatuan yang menyerupai aliran air terjun menjadi ciri khas permandian ini. Undakan-undakan yang menyerupai air terjun ini terdapat 15 buah hingga ke hulu singai. Undakan-undakan inilah yang dimanfaatkan oleh warga sebagai tempat wisata atau tempat menghabiskan akhir pekan mereka setelah selama seminggu beraktivitas.

Sekelompok pemuda atau wisata keluarga hampir setiap minggu memadati tempat ini, bagi muda-mudi, mereka memilih air terjun yang letaknya cukup jauh dari pemukiman warga, dengan menempuh jalan kaki di medan yang cukup terjal yang mampu membakar kalori mereka, namun rasa lelah itu terobati setelah meneukan air terjun yang dituju.

Muda-mudi ini terkadang membawa ikan untuk dibakar setelah mereka selesai mandi di bawah guyuran air terjun.

Sebagian warga juga memilih undakan-undakan lainnya untuk berobat. Aljabbar misalnya. bapak yang berasal dari suli kabupaten luwu ini sengaja datang ke latuppa hanya untuk merasakan pijat ala aliran air latuppa. setelah beberapa menit di bawah guyutran air, bapak ini merasa lebih segar dan siap kembali beraktifitas lagi. pak aljabbar tidak hanya datang sendiri, tapi juga mengajak serta keluarganya menikmati suasana alam latuppa.

Bahkan ada warga yang mengaku hampir tiap minggu menghabisan waktu di tempat ini bersama teman-teman ataupun keluarganya.

Hal menarik lainnya bagi pengunjung yang baru berkunjung di kawasan wisata alam ini yaitu banyaknya tanaman patikala yang tumbuh sepanjang aliran sungai, tanaman dengan buah khas palopo dan luwu ini mudah dijumpai disini. bentuknya seperti nanas dengan bunga yang kuncupnya sangat menarik. buah ini merupakan buah yang banyak digunakan warga palopo untuk makanan-makanan khas mereka.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Objek Wisata pemandian Latuppa di Palopo pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Keindahan Objek Wisata Alam Bukit Malimbu Senggigi Lombok. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda