Mengunjungi Objek Wisata Alam Teluk Gilimanuk Jembrana Bali


Teluk Gilimanuk
Mengunjungi Objek Wisata Alam Teluk Gilimanuk Jembrana Bali ---Teluk Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali menyajikan keindahan alam. Mulai dari wisata bawah laut, diving hingga wisata hutan mangrove. Tapi kurangnya promosi dan penataan membuat Teluk Gilimanuk sepi pengunjung.

Sejatinya Teluk Gilimanuk menyimpan potensi alam yang sangat memukau. Di Teluk Gilimanuk terdapat beberapa hamparan pulau kecil, salah satunya Pulau Kalong. Pulau kecil tak berpenghuni tersebut ditumbuhi hutan mangrove. Pengunjung dapat mengelilingi hutan mangrove dengan menggunakan speed boat.

Dari Teluk Gilimanuk, pengunjung juga bisa menyaksikan kapal laut yang bersandar di pelabuhan dan kapal laut yang berlayar menyeberangi selat Bali. Pengunjung bisa menyewa speed boat kepada kelompok masyarakat atau pokmas wisata bahari yang mengelola obyek wisata Teluk Gilimanuk.

Di teluk ini pengunjung juga bisa menikmati beraneka satwa bawah laut, diving. Saat melakukan diving pengunjung dapat menikmati beraneka jenis ikandi bawah laut.

Diving merupakan salah satu paket wisata Teluk Gilimanuk yang paling diminati wisatawan mancanegara. Umumnya mereka merupakan fotografer yang ingin mengabadikan indahnya space ikan seperti dragonnet dan seahorse (kuda laut)

Namun kurangnya penataan dan promosi membuat obyek wisata Gilimanuk sepi pengunjung. Meski ada wisatawan yang menyelam, itupun jumlahnya sangat sedikit.

Ketua Pokmas Wisata Bahari, Agung Alit Wirawan, mengatakan peran pemerintah daerah sangat diharapkankan untuk mengemas obyek wisata Teluk Gilimanuk, dengan berbagai terobosan sarana prasana sekaligus mempromosikan obyek wisata.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Mengunjungi Objek Wisata Alam Teluk Gilimanuk Jembrana Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Objek Wisata Sejarah Kota Padang Dari Masa ke Masa pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda