Mencoba Wisata Adrenalin Arung Jeram di Sungai Serayu


Arung Jeram di Sungai Serayu
Mencoba Wisata Adrenalin Arung Jeram di Sungai Serayu ---Anda pencinta olahraga atau wisata air yang menantang, tak ada salahnya mencoba merasakan sensasi arung jeram di Sungai Serayu.

Lokasi Wisata Adrenalin Sungai Serayu ini terletak di lereng Gunung Sindoro, Sumbing, Prahu, Bismo dan di lereng pegunungan Telomoyo, Tampomas serta Songgoriti. Luas wilayah Kabupaten Wonosobo adalah 984,68 Km persegi, terletak antara 7 11 dan 7 04 Lintang Selatan, 109 43 dan 110 04 Bujur Timur.

Kabupaten Wonosobo berjarak 120 km dari ibu kota provinsi Jawa Tengah dan 520 km dari ibu kota negara (Jakarta) dengan ketinggian berkisar antara 270 meter sampai dengan 2.250 meter di atas permukaan laut (dpl).

Wisata menantang Arung Jeram Sungai Serayu juga dapat Anda nikmati di Sungai Serayu, terutama yang melintasi Kabupaten Wonosobo-Banjarnegara. Dengan kesejukan dan panorama indah lereng Gunung Sindoro-Sumbing serta alam pedesaan yang permai, Anda dapat mengarungi jeram sepanjang 25 km, selama 4-5 jam petualangan.

Beberapa titik yang bisa Anda gunakan sebagai awalan antara lain di jembatan Desa Blimbing, Desa Tunggoro - kawasan Kabupaten Wonosobo-, serta desa Prigi di Kabupaten Banjarnegara dengan finish di desa Singomerto, Kabupaten Banjarnegara.

Jeram Sungai Serayu yang menantang juga telah sukses menjadi lokasi Australasian Rafting Championship yang diikuti Iran, Turki, Kazakhstan, Malaysia, Slovakia, dan tentu saja tuan rumah Indonesia.

Pada Sabtu dan Minggu, apalagi hari libur panjang, banyak rombongan wisatawan nusantara berkunjung ke objek wisata ini.

Paling tidak ada delapan sampai 10 rombongan. Tiap rombongan beranggotakan 5-12 orang. Untuk menuju ke lokasi objek wisata minat khusus arung jeram ini dengan mobil dari Kota Wonosobo dibutuhkan waktu sekitar 30-40 menit atau berjarak tempuh sepanjang 26 km.

Bila Anda ingin menguji nyali di jeram Sungai Serayu, Anda dapat menikmati paket wisata arung jeram dengan biaya mulai Rp200.000, sudah termasuk perlengkapan komplit yang meliputi perahu karet, jaket pelampung, asuransi, jasa pemandu, serta konsumsi.

Lokasinya yang berdekatan dengan jalan raya Tunggoro - Singomerto yang menghubungkan Wonosobo dan Banjarnegara, membuat kawasan wisata arung jeram Sungai Serayu sangat sempurna untuk mengisi salah satu jadwal liburan Anda.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Wisata Adrenalin Arung Jeram di Sungai Serayu pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Objek wisata Pantai Nambo Kendari Sulteng pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda