Kompetisi Kukuyaan di Festival Sungai Cikapundung Bersih Bandung


Festival Sungai Bandung
Kompetisi Kukuyaan di Festival Sungai Cikapundung Bersih Bandung ---Bersih Kota Bandung menggelar Festival Cikapundung Bersih. Festival ini di antaranya berisi kompetisi Kukuyaan, yaitu lomba mirif arung jeram tetapi peserta harus memungut sampah. Kompetisi Kukuyaan star di sungai Cikapundung Taman Sari hingga sungai di Jalan Asia Afrika.

Pemerintah Bandung mengklaim, Festival Kukuyaan Sungai Cikapundung Bersih ini sebagai festival sungai pertama di Indonesia.

Kompetisi Kukuyaan diikuti 200 peserta dari berbagai komunitas di Kota Bandung. Menurut Ayi, festival ini sebagai bentuk itikad masyarakat untuk mengurangi sampah yang dibuang ke Sungai Cikapundung. Selain itu, festival diharapkan bisa menumbuhkan kebiasaan tidak membuang sampah ke sungai.

Melalui Kompetisi Kukuyaan di Festival Sungai Cikapundung Bersih Bandung juga dilakukan pengarahan supaya tak buang sampah ke sungai. Dan cukup berhasil kurangi volume sampah.

Sebenarnya, sampah Sungai Cikapundung kebanyakan berasal dari luar Bandung, misalnya dari daerah Kabupaten Bandung Barat.

Saat Kompetisi Kukuyaan di Festival Sungai Cikapundung Bersih Bandung ini, warga sekitar sungai berbondong-bondong menonton festival tersebut. Sebagian adalah pendukung peserta festival kukuyaan. Bagi peserta yang berhasil mengumpulkan sampah sungai paling banyak, berhak mendapat piala walikota dan uang kadeudeuh.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Kompetisi Kukuyaan di Festival Sungai Cikapundung Bersih Bandung pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tantang Objek Wisata Telaga Sarangan Lereng Gunung Lawu Magetan pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda