Keindahan Panorama Menikmati Sunrise atau Matahari Terbit di Pantai Sanur Bali


Pantai Sanur
Keindahan Panorama Menikmati Sunrise atau Matahari Terbit di Pantai Sanur Bali ---Anda pernah membayangkan berjalan di atas pasir pada pagi hari di sepanjang pesisir pantai sambil menunggu matahari tersenyum. Jika ingin, datang saja ke Pantai Sanur, Bali.

Tempat ini letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali, di kabupaten Badung. Pantai ini lebih dahulu dikenal dibandingkan kuta.

Keindahan, ketenangan, dan panorama matahari terbit menjadi primadona para wisatawan yang mendambakan ketenangan. Umumnya wisatawan yang datang ke pantai ini untuk mencari alternatif pantai lain setelah kuta yang dipenuhi hiruk-pikuk para wisatawan mancanegara dan domestik.

Pantai ini memiliki panjang 3 kilometer dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut. Disamping itu, pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang sehingga memiliki kelebihan tersendiri. Ombak di pantai ini sudah termasyur diantara para peselancar dari seluruh penjuru dunia. Sanur juga terkenal dengan desa-desa yang masih tercium aroma tradisionalnya, ada juga pasar tradisional, dan pasar seni yang menjual aneka pernak-pernik khas Bali.

Pantai ini juga merupakan komplek hotel, bungalow dan penginapan. Jumlah hotel, bungalow dan penginapan di sini diperkirakan lebih dari seratus. Beberapa hotel di sini sudah dibangun sejak tahun 1940.

Selain di Nusa Dua, di Sanur juga terdapat hotel-hotel kelas dunia, antara lain: Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, Grand Bali Beach yang memiliki lapangan golf di areal hotelnya. Sebagian besar semua hotel berbintang yang ada di Sanur dapat dipastikan memiliki pantai sendiri (private beach) di bagian belakang hotel. Jadi jika anggaran Anda memadai, kehidupan kelas dunia pasti bisa Anda rasakan di sini. Namun jangan kawatir, hotel melati juga tersedia di sini.

Salah satu hotel yang sangat terkenal di pantai ini adalah Grand Bali Beach. Biasanya menjelang perayaan tahun baru, hotel ini sudah habis di pesan oleh para tamu baik mancanegara maupun domestik .

Setiap tahunya terhitung pada 2005 lalu, Sanur Village Festival diadakan setiap tahun, tujuan diadakanya festival ini dalam rangka mengenalkan keanekaragaman pariwisata Sanur kepada para turis lokal maupun mancanegara. Festival lainnya adalah International Kite Festival yang diadakan pada bulan Juli.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Keindahan Panorama Menikmati Sunrise atau Matahari Terbit di Pantai Sanur Bali pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Keindahan Panorama Alam di Pura Ulun Danu Tabanan Bali pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda