Menikmati Pesona Alam dan Budaya Masyarakat Nias Sumatera utara


Menikmati Pesona Alam dan Budaya Masyarakat Nias Sumatera utara ---Bosan menghabiskan malam tahun baru di Jakarta? Datang saja ke Nias. Anda bisa menikmati pesona alam dan budaya masyarakat setempat yang masih alami.
Pesona Wisata Nias
Di Nias, para pencinta traveling bisa menikmati sederet pesona wisata yang jarang ditemukan di tempat lain. Mulai dari masyarakatnya yang masih memegang teguh adat istiadat, laut eksotis yang cocok untuk berselancar, dan aksi melompati batu yang dilakukan oleh pemuda asli.

Daya tarik itulah yang membuat banyak wisatawan lokal atau asing ingin kembali mengulangi nostalgia indah di Nias. Mereka percaya bahwa tempat berselancar di Nias begitu menantang karena memiliki ombak yang besar. Saking terkenalnya, Nias pun ditasbihkan sebagai lokasi berselancar terbaik di dunia setelah Hawaii.

Di pulau dengan luas lebih dari 5.000 kilometer persegi ini, Anda pun bisa mengetahui adat istiadat dan kebiasaan masyarakat setempat yang masih alami. Konon, kehidupan di Nias berasal dari Sungai Gomo dengan dimulainya keturunan enam dewa dan peradaban manusia. Oleh karena itu, masyarakat Nias menyebut diri mereka “ono niha” atau “anak masyarakat”.

Tidak berhenti di situ saja, Anda pun akan mengetahui bahwa masyarakat Nias menganut sistem hierarki dengan kasta tertinggi ialah bangsawan, diikuti masyarakat biasa, dan di bawahnya adalah budak. Suku Nias mengenal sistem kasta (12 tingkatan kasta). Di mana tingkatan kasta yang tertinggi adalah "balugu". Untuk mencapai tingkatan ini seseorang harus mampu melakukan pesta besar dengan mengundang ribuan orang dan menyembelih ribuan ekor ternak babi selama berhari-hari.

Masyarakat Nias juga memiliki karakter keras dan kuat memegang budaya pejuang perang. Karena itu, Nias sampai saat ini mampu bertahan dari budaya asing yang masuk. Selain itu, masyarakatnya banyak yang bekerja sebagai petani ubi, jagung, dan talas.

Nah, masih penasaran ingin mengetahui detail kehidupan masyarakat di Nias? Anda sebaiknya membuktikan sendiri datang langsung ke Nias!

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Menikmati Pesona Alam dan Budaya Masyarakat Nias Sumatera utara pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Travel sebelumnya tentang Objek Wisata Palembang Sebagai Kota Sejarah Kejayaan Kerajaan Sriwijaya. Cintai pesona wisata Indonesia!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda