Menikmati Keindahan Pulau Lombok Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun


Menikmati Keindahan Pulau Lombok Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun ---Ke mana Anda akan menghabiskan liburan akhir tahun? Jika belum ada pilihan, Pulau Lombok tampaknya layak untuk menjadi salah satu pilihan.
Liburan di Pulau Lombok
Pulau di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memiliki pesona alam yang tak tertandingi, deburan ombak yang memikat, hingga makanan khas Lombok yang menggoda selera.

Di pulau berbentuk ekor dengan panjang kurang lebih 70 kilometer ini Anda dapat melakukan banyak hal yang menyenangkan. Berikut daftar aktivitas liburan menyenangkan di Lombok:

Island Hopping
Kalau Hongkong punya Pulau Cheung Chau, Lantau, dan Peng Chau, di sekitar Lombok terdapat Gilli Air, Gilli Meno, dan Gilli Trawangan. Masing-masing menawarkan pesonanya tersendiri. Mulai dari pantai yang indah dan juga berbagai restoran mancanegara dan bar yang berlomba memutar musik untuk mengajak bergoyang.
Gilli Trawangan
Dijuluki party island berkat banyaknya restoran dan bar di gilli (pulau) terbesar di Lombok itu, rasakan pengalaman serunya mandi air laut yang asin karena berada di tengah laut, tidak semua hotel menyediakan air tawar untuk mandi.
Ayam Taliwang
Ayam bakar khas Lombok ini dibalut bumbu super pedas. Lengkap dengan pelecing kangkung agar lebih seru. Jangan khawatir, di restoran pasti menyajikan tissue jika Anda menangis karena pedas.
Snorkeling
Tidak perlu bisa berenang jika Anda ingin melihat keindahan laut. Karena Anda dapat mengenakan pelampung, rasakan asyiknya berenang di antara kumpulan ikan dan oral warna-warni.
Desa Suku Sasak
Nikmati eksotisme prempuan-perempuan desa memintal kapas dengan alat pemintal kuno sambil ngobrol dalam bahasa sasak. Manjakan mata dengan bentuk arsitektur lumbung yang khas lombok.
Keliling Lombok
Alam pegunungan yang hijau dan perairan yang biru merupakan panduan yang siapa pun sujud pada keagungan sang pencipta. Dijamin setiap beberapa meter anda akan memberhentikan mobil untuk mengabadikan foto. Di jalan-jalan yang dikelilingi pengunungan akan terlihat banyak monyet bergelantungan atau bahkan berjalan santai menyebrangi jalan. Jangan ragu untuk berhenti dan keluar dari mobil untuk melihat tingkah polah mereka dari dekat. Berbeda dengan monyet-monyet nakal di Uluwatu, Bali, monyet-monyet Lombok ini lebih jinak dan tidak menakutkan.
Matahari terbenam di Senggigi
Menghirup jus buah-buahan tropis di tepi pantai sambil menyaksikan detik demi detik bola merah matahari seolah-olah tenggelam kedasar laut adalah pengalaman yang tidak bisa didapatkan setiap hari. Di beberapa hotel di sepanjang senggigi malah setiap menjelang sunset, para pengunjung akan di hibur oleh musik hidup berirama latin, serasa di Puerto Rico!
Pokoknya, jangan lupa bawa kartu memori kamera digital berukuran besar dan lebih dari satu, berhubung banyak hal yang bisa difoto di Lombok. Bahkan sejak pesawat masih terbang mendekati Pulau Lombok pun tangan sudah gatal ingin menjepretkan kamera.

Berdasarkan informasi, jika Anda ingin berlibur di Pulau Lombok, banyak travel agen yang menawarkan paket murah. Misal ada travel agen yang menawarkan 3,4 juta untuk empat hari berlibur di pulau tersebut. Anda tertarik?

Demikianlah Arsip Artikel Travel Indonesia tentang Menikmati Keindahan Pulau Lombok Untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun pada kesempatan kali ini. Simak juga Artikel Travel sebelumnya tentang Liburan Sambil Melakukan Penghijauan di Pulau Umang. Selalu mencintai objek wisata Indonesia!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda