Menikmati Keindahan Ombak Pantai Tanjung Setia Lampung


Menikmati Keindahan Ombak Pantai Tanjung Setia Lampung ---Bagi turis asing nama Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat memang sudah melekat lantaran keindahan ombaknya yang alami. Jangan heran jika pada Juni hingga Oktober selalu dipadati turis asing untuk surfing.
Pantai Tanjung Setia Lampung
Deburan ombak di pantai Tanjung Setia yang berhadapan dengan Samudera Hindia, memang membuat gemas bagi para wisatawan minat khusus untuk berselancar. Selain ombaknya tinggi dan panjang, kondisi lautnya masih alami, belum tercemar bahkan udaranya sangat sejuk dan kondisi alamnya yang damai, jauh dari kebisingan.

Pantai yang berada di sebuah teluk kecil ini, selain menjadi lokasi surfing bagi wisatawan mancanegara (wisman) dari Australia, Amerika dan negara Eropa lainnya, juga dikenal sebagai tempat berwisata memancing yang kaya ikan laut, mulai tuna hingga blue marlin. Juga, sebagai tempat berkemah, apalagi ada cottage yang representatif, bahkan alami lantaran bangunannya menyatu dengan alam.

Karena itu, tidak berlebihan pantai yang berada Pekon Bumi Agung, Kecamatan Biha, sekitar 22 km dari Kota Krui dijuluki mutiara terpendam. Karena deburan ombaknya tidak kalah dengan yang ada di Bali dan Nias. Selain itu, kondisi pasir pantai yang halus, putih bak mutiara serta kebersihan pantai masih terjaga.

Wisman yang berselancar di Tanjung Setia selalu setia berlama-lama tinggal, hanya untuk main selancar. Rata-rata wisman tinggal selama seminggu hingga dua minggu.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Keindahan Ombak Pantai Tanjung Setia Lampung Barat pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Upacara Adat Ngaben di Bali pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda