Mengunjungi Kebun Wisata Pasirmukti Citeureup Bogor Sambil Belajar


Mengunjungi Kebun Wisata Pasirmukti Citeureup Bogor Sambil Belajar ---Ingin berwisata sambil belajar? Kebun Wisata Pasirmukti menawarkan wisata lengkap bagi Anda dan keluarga dengan konsep lingkungan yang ramah dan banyak pengalaman untuk kembali ke desa.
Kebun Wisata Pasirmukti
Kebun Wisata Pasirmukti memiliki lingkungan asri berupa hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan. Terletak di antara Desa Tajur, Pasirmukti, dan Gunungsari, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat, wisata agro ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan pertanian para pengunjung, khususnya generasi muda Indonesia.

Kebun Wisata Pasirmukti yang dapat dicapai sekira 45 menit dari Jakarta ini memiliki kebun anggrek aneka jenis (dendrobium, phalaenopsis, oncidium, cattleya) serta aneka tanaman hias lainnya. Tak sekadar melihat keindahannya, karena Anda juga akan memeroleh tip dan demo perawatan tanaman hias. Siapa tahu Anda berniat menjadi pebisnis tanaman hias di kemudian hari.

Untuk melengkapi suasana liburan, Anda bisa menjajal kemampuan memancing di kolam pemancingan yang berisi ikan mas, nila, gurame dan patin. Selama Anda asyik memancing, si kecil tentu bisa melakukan kegiatan menarik, yaitu memberi makan ikan. Pengetahuannya soal ikan pasti bertambah. Kemudian, malam harinya, Anda dan keluarga bisa menikmati api unggun sambil bakar ikan.

Sementara bagi Anda penyuka tanaman buah-buahan, namun terkendala halaman terbatas, Anda bisa memilih paket pelatihan dan demo “tambulampot” (tanaman buah dalam pot). Pengunjung juga dapat menikmati acara petik buah, salah satu andalan Kebun Wisata Pasirmukti.

Beberapa permainan lain yang juga menarik untuk si kecil, seperti tarik tambang, tangkap belut, ataupun adu tinju di kolam lumpur. Mereka pasti akan memiliki pengalaman unik dan menggembirakan.

Lokasi dengan lahan luas berumput hijau di antara pepohonan, kebun buah, hamparan sawah, aliran sungai, dan bukit karang ini sangat tepat untuk liburan keluarga, kegiatan retreat, ataupun outbound. Jika Anda berniat menginap, tersedia bungalow lengkap dengan ruang pertemuan di mana kapasitas paling sedikit sekira 150 orang.

Kebun Wisata Pasirmukti buka tiap hari, termasuk hari libur nasional, mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Bermacam paket wisata ditawarkan, dengan kisaran harga mulai Rp12 ribu/orang hingga Rp300 ribu/ orang, juga tersedia paket seminar dengan rate Rp150 ribu-Rp300 ribu.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Kebun Wisata Pasirmukti Citeureup Bogor pada kesempatan kali ini. Baca juga Artike Wisata Indonesia tentang keindahan pasir hitam Pantai Sulamadaha Ternate pada arsip post sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda