Promosi Pariwisata di Ajang Festival Teluk Jailolo Halmahera


Festival Teluk Jailolo Halmahera
Promosi Pariwisata di Ajang Festival Teluk Jailolo Halmahera ---Festival Teluk Jailolo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Barat dengan tujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata, kekayaan alam, budaya, juga bisnis di wilayah Jailolo, Halmahera Barat.

Bagi anda yang tertarik untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya kami lebih jauh dapat mengikuti beragam acara yang telah disiapkan seperti spice parade, spice expo, menyusuri perkebunan rempah-rempah di acara spice trip, lomba memancing, lomba renang, lomba mendayung, fun diving dimana anda akan diajak menanam karang laut, ritual laut Sigofi Ngolo, juga cultural party di pinggir pantai untuk menikmati pesta makanan adat bersama masyarakat lokal dengan membakar ikan sebanyak 10 ton.

Festival Teluk Jailolo 2013 yang bertemakan "The Treasure of Golden Spice Islands" ini ditargetkan untuk memecahkan dua rekor MURI yang bersifat kebudayaan, hal ini didukung dengan pertunjukan akhir yang bertempat pada sebuah panggung diatas laut, bertajuk Sasadu on the Sea. Pertunjukan musikal drama dan tari ini merupakan hasil karya Eko Supriyanto, Oleg Sanchabakhtiar, dan Dimas Leimana.

Ada banyak kegiatan yang di selenggarakan di Ajang Festival Teluk Jailolo Halmahera ini. Mulai dari lomba tari tradisional, lomba video bawah laut, pertunjukan budaya, hingga konser Band Noah juga ikut meramaikan Festival Teluk Jailolo ini. Kemeriahan ini tentunya diharapkan bisa semakin mengenalkan potensi wisata yang ada di Teluk Jailolo Halmahera.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Festival Teluk Jailolo 2013 yang akan berakhir pada 18 Mei 2013 nanti, Anda hanya memerlukan waktu 3 jam penerbangan dari Jakarta menuju Ternate, dapat juga melalui jalur tidak langsung seperti Jakarta - Manado - Ternate atau Jakarta - Makassar - Ternate. Dari Pelabuhan Dufa Dufa di Ternate, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat maupun kapal besar selama 40 menit.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Promosi Pariwisata di Ajang Festival Teluk Jailolo Halmaherapada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia sebelumnya tentang Kesejukan Objek Wisata Kota Pangalengan Bandung. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda