Mengunjungi Objek Wisata Belerang Simpur Kalianda Lampung


Belerang Simpur Kalianda
Mengunjungi Objek Wisata Belerang Simpur Kalianda Lampung ---Perawatan kesehatan kulit biasanya berbiaya mahal. Tapi tidak demikian dengan perawatan kesehatan kulit yang satu ini. Biayanya murah dan juga alami.

Tempat tersebut adalah obyek wisata Belerang Simpur. Tempat wisata air sekaligus kesehatan ini berada di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Selain dapat menikmati panorama alam setempat, Anda juga dapat membersihkan kulit dari berbagai penyakit. Pasalnya, merendamkan tubuh di air hangat yang kaya kandungan belerang dipercaya bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, hangatnya air belerang dapat menenangkan jiwa.

Untuk mencapai ke sana membutuhkan waktu sekitar satu jam dari resor. Setelah tiba di pintu masuk, kita harus berjalan naik turun bukit sekitar 800 meter hingga kawah belerang. Sepanjang jalan kita melewati perkebunan coklat milik warga setempat.

Setelah berjalan sekitar 400 meter, kita mulai bertemu dengan aliran air belerang. Kita dapat merendamkan kaki sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Sekitar 20 menit berjalan menyusuri aliran air, akhirnya tiba di kawah belerang.

Kawah belerang ini terletak di antara tebing-tebing terjal. Di sana terdapat dua mata air yang mengalir dari puncak tebing, yaitu air panas yang mengandung belerang dan air dingin yang mengandung mineral.

Keduanya sangat jernih. Anda tinggal pilih, ingin berendam di air panas dengan suhu di atas 64 derajat celcius atau air dingin dengan suhu di bawah 25 derajat celcius.

Obyek wisata Belerang Simpur dikelola oleh dua desa, yaitu Desa Kecapi dan Desa Bebulang. Oleh pengelola, air yang keluar dari sumber dialirkan ke bawah dengan menyusun belahan bambu. Air akan mengalir di atas belahan bambu.

Agar pengunjung yang ingin berendam tidak kepanasan, pengelola mengalirkan dua sumber mata air dingin dan panas ke kawah kecil sehingga air menjadi hangat.

Di kawah itu, pengunjung biasanya merendamkan seluruh tubuh, membilas muka, kaki, dan tangan, atau hanya sekadar merendamkan kaki. Saya pun memilih merendamkan kaki. Hangatnya air belerang membuat nyaman dan tenang. Hilang semua pegal di kaki.

Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Mengunjungi Objek Wisata Belerang Simpur Kalianda Lampung pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Wisata Tradisi Tarian Tor Tor Hingga Gondang Sigale Gale Batak pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda