Menyusuri Pesona Objek Wisata Andalan Bangka Belitung


Menyusuri Pesona Objek Wisata Andalan Bangka Belitung ---Seribu Pesona Wisata di Bangka-Belitung. Tak heran jika propinsi yang terdiri dari empat kabupaten dengan 254 pulau-pulau kecil ini dipilih sebagai lokasi film Laskar Pelangi. Objek Wisata Bangka dan Belitung telah lama dikenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia, serta memiliki pesona alam yang wajib dikunjungi.
Objek Wisata Andalan Bangka Belitung
Keunikan pantainya yang dihiasi batu-batu granit raksasa tanpa gunung berapi, tersebar di mana-mana. Banyak pantai yang dinikmati di sini dengan keunikan dan pesonanya masing-masing.

Berikut beberapa obyek wisata di Bangka-Belitung yang disitat dari buku Informasi Pariwisata Nusantara Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Pantai Pasir Padi
7 Km dari kota Pangkal Pinang, Anda dapat mengunjungi pantai berpasir putih dan padat yang menjadikan pantai ini sering digunakan untuk perlombaan balap motor secara besar-besaran.
Parai Tenggiri
Merupakan pantai paling populer dan eksklusif di Bangka Belitung. Pantainya cukup landai dan memiliki ombak yang lembut. Di pantai ini fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound serta permainan olahraga air seperti jet ski, banana boet, canoe, parasailing atau diving, atau menyusuri laut dengan glass bottom boat.

Permainan battlefield yang seru bersama rombongan Anda tersedia pula di sini. Sebuah resor bintang empat yang terletak di tepi pantai Parai menyediakan fasilitas tersebut.
Pantai Matras
Pantai sepanjang 3 Km dengan lebar 30 meter ini berpasir putih lembut dan terletak 20 Km dari kota Sungailiat, tepatnya di desa Sinar Baru.
Tanjung Pesona
Anda dapat berkunjung ke pantai yang terletak hanya 3 Km dari Teluk Uber. Keindahan pantai ini dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang tiga.
Desa Tuanutu
Anda dapat melihat perkebunan nanas Tuanutu yang manis, membentang dari dataran rendah ke atas bukit yang bergelombang, terletak di wilayah Pangkal Pinang.
Pantai Tanjung Kailan
118 Km dari kota Belinyu atau 138 Km dari Pangkal Pinang, dan 9 Km dari kota Muntok, Anda akan disambut oleh pasir putih yang indah dengan sebuah mercusuar setinggi 56 meter. Mercusuar yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1862.

Dari puncak mercusuar ini, Anda dapat menikmati keindahan pantai dan pelabuhan Muntok yang berada di depan muara Sungai Musi. Terdapat pula rumah mewah kuno peninggalan bangsawan Tionghoa Tjoeng yang kini digunakan sebagai rumah walikota.
Pulau Belitung
Untuk mencapai Pulau Belitung, Anda dapat menggunakan transportasi laut jet foil dari pelabuhan Pangkal Balam, atau dengan pesawat dari bandara Soekarno Hatta Jakarta, dan bandara Depati Amir.
Pantai Bukit Berahu
Pantai berpasir indah ini terletak di bukit 18 Km dari Kota Tanjung Pandan. Anda dapat menikmati keindahan pantai dan lautnya serta kesibukan pagi hari para nelayan dari teras hotel yang dibangun menghadap ke laut. Keindahan lampu perahu nelayan dan bunyi debur ombak yang lembut dapat Anda nikmati di pantai ini pada malam hari.
Air Terjun Guro Baraye
Menyusuri jalan yang diapit hutan rindang yang masih dihuni monyet-monyet liar, sejauh 80 Km dari Tanjung Pandan, dinginnya air terjun yang terletak di bukit pegunungan Tajam pada ketinggian 300 meter dpl ini seolah mengundang Anda untuk segera berendam di dalam kolam alaminya.
Demikianlah Artikel Travel Indonesia tentang Pesona Objek Wisata Andalan Bangka Belitung pada kesempatan kali ini. Baca juga Artikel Wisata Indonesia tentang Wisata Herbal Alami ke Taman Sringanis Cimanengah Bogor pada arsip travel sebelumnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!


Cari Tiket Pesawat dan Hotel Idaman Untuk Wisata Anda